Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moge "Bagger" BMW Polisi Indonesia Baru Satu Unit

Kompas.com - 19/03/2018, 16:42 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Pekan lalu, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa terlihat mengendarai moge baru saat meninjau jalur mudik di Pulau Jawa. Moge itu diketahui merupakan BMW K 1600 B.

Baca: Pantau Jalur Mudik, Kakorlantas Naik Moge Lagi

 

Dengan mengendarai sepeda motor Kepala Korps Lalu Lintas Polri ?? Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M melakukan pengecekan jalur terkait pengamanan mudik lebaran 2018. . Hujan yang turun mengiringi perjalanan Kakorlantas dengan sepeda motornya tak lantas mengurungkan niat demi misi kemanusian yang akan digelar pada pengamanan mudik lebaran tahun ini. . Bersama Instansi terkait, dari Kementerian Perhubungan, PT. Jasa Raharja, Jasa Marga dan instansi lainnya, Kakorlantas bersama rombongan ingin memastikan bahwa persiapan pengamanan di jalur-jalur mudik sudah siap terlaksana. Terlebih pada jalur tol Cipali yang masih terus di kejar dalam hal memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan para pemudik nanti. (Senin 12/3/2018). . #ntmcpolri

Sebuah kiriman dibagikan oleh NTMC POLRI (@ntmc_polri) pada 12 Mar 2018 jam 5:59 PDT

Kakorlantas Polri Naik Moge BMW Pantau Lalu Lintasistimewa Kakorlantas Polri Naik Moge BMW Pantau Lalu Lintas

K 1600 B adalah varian bagger dari keluarga K 1600. Varian ini posisinya tepat berada di bawah yang termahal dan terlengkap K 1600 Grand America. Paling mencolok bedanya, K 1600 B minus top box yang menjadikannya lebih keren walau tidak berpakaian paling rapi.

BMW K 1600 B milik Korlantas Polri.Dok. ISTIMEWA BMW K 1600 B milik Korlantas Polri.

Meski tampilannya beda, sebagian besar spesifikasi teknis K 1600 B dan K 1600 Grand America sama. Misalnya dari mesin, 6-silinder 1.649cc bertenaga 160 tk dan torsi 175 Nm. Besar tenaga itu yang dirasakan biker polisi Indonesia.

Dari keterangan Djoko Priantono, Kepala Urusan Pengawalan Umum, Korlantas Polri, Rabu (14/3/2018), K 1600 B baru ada satu unit yang dibeli pekan lalu. Joe Frans, CEO Maxindo Moto, sebagai distributor BMW Motorrad di Indonesia belum menjawab pertanyaan KOMPAS.com terkait pembelian K 1600 B.

Kabarnya, Korlantas Polri bakal membeli 50 unit K 1600 B untuk digunakan sebagai motor pengawalan di Polda besar di Indonesia. Namun, pengadaannya bukan untuk tahun ini melainkan 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com