Pantau Jalur Mudik, Kakorlantas Naik Moge Lagi - Kompas.com

Pantau Jalur Mudik, Kakorlantas Naik Moge Lagi

Kompas.com - 13/03/2018, 13:12 WIB
Kakorlantas Polri Naik Moge BMW Pantau Lalu Lintasistimewa Kakorlantas Polri Naik Moge BMW Pantau Lalu Lintas

Jakarta, KOMPAS.com - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa, usai meresmikan sistem ganjil-genap di Gerbang Tol Bekasi Barat I, langsung berangkat meninjau jalur mudik Lebaran 2018 ke Jalan Tol Kaligangsa Brebes Timur.

Berdasarkan foto yang diunggah di akun instagram @NTMC_Polri, Royke melakukan peninjauan bersama instansi terkait seperti Kementerian Perhubungan, PT Jasa Raharha, Jasa Marga, hingga Kementrian PUPR.

Satu hal yang menarik, yaitu polisi yang punya pangkat bintang dua itu menggunakan sepeda motor dinas. Royke sepertinya sangat suka naik motor, hal itu juga terbukti ketika beberapa waktu lalu mengecek jalur mudik dan natal 2017.

Menurut keterangan NTMC_Polri, Kakorlantas menyisir kondisi jalan Tol Kaligangsa Brebes hingga Exit Handulan Pemalang sejauh 30 km menggunakan motor.

Baca juga: Geber Moge BMW, Kakorlantas Pantau Langsung Jalur Liburan

Motor yang digunakan oleh mantan Kapolda Papua Barat itu sama seperti beberapa waktu lalu, yaitu BMW R1200 RT, dan R1200 GS.

 

Dengan mengendarai sepeda motor Kepala Korps Lalu Lintas Polri ?? Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M melakukan pengecekan jalur terkait pengamanan mudik lebaran 2018. . Hujan yang turun mengiringi perjalanan Kakorlantas dengan sepeda motornya tak lantas mengurungkan niat demi misi kemanusian yang akan digelar pada pengamanan mudik lebaran tahun ini. . Bersama Instansi terkait, dari Kementerian Perhubungan, PT. Jasa Raharja, Jasa Marga dan instansi lainnya, Kakorlantas bersama rombongan ingin memastikan bahwa persiapan pengamanan di jalur-jalur mudik sudah siap terlaksana. Terlebih pada jalur tol Cipali yang masih terus di kejar dalam hal memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan para pemudik nanti. (Senin 12/3/2018). . #ntmcpolri

A post shared by NTMC POLRI (@ntmc_polri) on Mar 12, 2018 at 5:59am PDT

Berdasarkan data dari situs resmi BMW Motorrad, R1200 GS dibekali mesin berkapasitas 1.170 cc, air/liquid-cooled, yang mampu menghasilkan tenaga 125 tk pada 7.750 rpm, dan torsi maksimum 125 Nm pada 6.500 rpm.

Sementara R1200 RT, secara kapasitas mesin sama dengan GS, yaitu 1.170 cc, Air/liquid-cooled four stroke flat twin engine, double overhead camshaft, one balance shaft, dengan tenaga 125 tk pada 7.500 rpm, dan torsi maksimum 125 Nm pada 6.500 rpm. Mesin tersebut dipadu padankan dengan transmisi manual 6-percepatan.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X