Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Konsisten, Rins Yakin Penuh pada GSX-RR 2018

Kompas.com - 23/02/2018, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Buriram, KOMPAS.com – Berhasil menduduki posisi keenam dari hasil kombinasi pada tes pra musim di Sepang Malaysia dan Buriram Thailand, membuat pebalap tim Suzuki Alex Rins semakin yakin dengan tunggangannya GSX-RR versi 2018.

Tim nampaknya berhasil meningkatkan performa sepeda motor andalan Suzuki di trek MotoGP ini, dibanding dengan musim 2017 lalu. Rins bahkan melampaui rekan satu timnya yang merupakan pebalap senior Andrea Iannone.

"Di Malaysia saya 80 persen yakin paket ini (GSX-RR 2018) bagus dan cocok untuk saya, tapi sekarang (setelah Thailand) saya pulang dengan 100 persen keyakinan, kalau paket ini memiliki potensi yang kuat," ujar Rins mengutip Crash.net, Kamis (22/2/2018).

"Selama tes musim dingin ini target saya adalah mencoba menjadi kompetitif, dan untuk menciptakan motor yang bagus. Semoga bisa bertarung di posisi atas musim ini. Segala sesuatunya berjalan dengan baik, kami mencoba banyak hal dan untungnya mereka bekerja dengan baik,” kata Rins.

Baca juga : Iannone dan Rins Sapa Fans di Indonesia

Alex Rins saat menjalani tes pra musim kedua di Thailand, Jumat (16/2/2018).MOTORSPORT.com Alex Rins saat menjalani tes pra musim kedua di Thailand, Jumat (16/2/2018).

Rins menuturkan kalau semua memang tidak akan pernah cukup, tapi dirinya mengakui kalau tim sudah melakukan langkah besar dengan motor dibanding tahun lalu. Pembalap Spanyol muda itu berada di peringkat 2, 7 dan 5 pada tes tiga hari di Buriram, di mana tim tersebut memulai balap dengan fairing downforce baru.

"Mesin dan sasisnya sama dengan tes di Sepang, yang baru kami gunakan hanya fairing dan winglets," ujar Rins.

Meski jatuh saat menggunakan fairing baru, Rins menyatakan, dirinya merasakan banyak perbedaan positif. “Kami memiliki wheelie yang jauh lebih sedikit sehingga motornya melaju lebih kencang, karena mesin bisa memberikan tenaga lebih besar,” tutur ucap Rins.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com