Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loyalis Sambut Rencana Kebangkitan Ford

Kompas.com - 11/10/2017, 12:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - RMA Indonesia sebagai pengganti Ford Motor Indonesia (FMI), sejak 2016 sampai sekarang baru bertanggung jawab terkait aktivitas purna jual. Namun tahun depan berencana untuk melakukan kegiatan penjualan unit, tepatnya semester pertama.

Model yang dijual masih jajaran terlarisnya seperti Fiesta, Ecosport, hingga Ranger. Bahkan, statusnya bukan sebagai importir umum, melainkan agen pemegang merek (APM), sehingga bertanggung jawab sampai layanan purna jual dan servis.

Mendengar kabar itu, para loyalis Ford di Tanah Air sangat bahagia. Bahkan, ada yang menunggu kehadiran Fiesta generasi terbaru.

"Kita (Indonesia Ford Fiesta Community/Infinity) menyambut kabar tersebut dengan suka cita," ucap Michael Christ Ketua Umum Infinity kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Rabu (11/10/2017).

Baca juga: RMA Mau Status Importir atau APM Ford?

Harapan komunitas itu, RMA Indonesia bisa membawa nama besar Ford seperti di Amerika Serikat (AS) atau Eropa. Selain itu, mampu memberikan pelayanan prima yang fokus pada kepuasan pelanggan.

Ford Fiesta meluncur di Eropa.carscoops Ford Fiesta meluncur di Eropa.

"Tentunya harus mendukung komunitas Ford juga sebagai bagian dari CSR Ford untuk menjalin hubungan baik kepada masyarakat Indonesia, khususnya kepada pemilik Ford," ujar Michael.

Pernyataan senada juga diungkapkan Lina salah satu anggota Ecosport Community. Menjelaskan kepada KompasOtomotif, pada intinya dia sangat senang mendengar kabar tersebut.

"Karena mobilnya bisa masuk dan dijual lagi di Indonesia. Kami berharap semuanya berjalan dengan lancar," kata Lina, Rabu (11/10/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com