Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Mau Jualan Tahun Depan, Diler Belum Dapat Kabar

Kompas.com - 12/10/2017, 09:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pihak pengganti Ford Motor Indonesia, RMA Indonesia, terendus berencana ingin mengembangkan bisnisnya ke penjualan mobil. Terhitung sejak 1 November 2016 hingga sekarang, RMA Indonesia cuma memegang bisnis aftersales Ford di dalam negeri.

Rencananya RMA Indonesia akan memulai penjualan mobil-mobil Ford pada 2018. Kabar itu disambut baik oleh mantan perusahaan diler Ford, Auto Kencana.

“Menurut saya itu kabar baik, karena masih banyak yang mau beli Ford,” ucap Nugroho Suharlim, Chief Operating Officer Auto Kencana (AK) Group, Rabu (11/10/2017).

Meski begitu, Nugraha mengatakan kabar baik itu terdengar karena tersiar lewat media. Dia mengaku belum mendapat informasi resmi dari RMA Indonesia.

Baca: Siap-siap, Ford Bakal Dijual Lagi di Indonesia 2018

Sewaktu masih bekerja menjual mobil Ford, AK Group memiliki 10 diler. Sebagian di antaranya sekarang sudah beralih ke merek lain, namun masih bisa melayani purna jual konsumen Ford dengan kesepakatan bersama RMA Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com