Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Diesel 100 Persen Diproduksi di Indonesia

Kompas.com - 05/01/2018, 09:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki di Indonesia akan memenuhi janjinya memproduksi varian Ertiga Diesel yang dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Rencana itu sudah diungkap sejak awal tahun lalu, namun kali ini dipastikan bakal benar-benar terjadi.

“Sudah pasti, 100 persen kami produksi Ertiga diesel,” ucap Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra, saat berbicara dengan KompasOtomotif, Kamis (4/1/2018).

Berbeda dari varian bensin yang sudah dirakit lokal di pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat, Ertiga Diesel diimpor utuh dari India. Salah satu ciri khasnya, Ertiga Diesel punya beberapa fitur pembeda seperti penghangat kabin dan indikator posisi transmisi manual.

Baca: Acuan Produksi Lokal Suzuki Ertiga Diesel "Hybrid"

Uji Konsumsi Suzuki Ertiga Diesel HybridStanly/KompasOtomotif Uji Konsumsi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Produksi Ertiga Diesel bakal dilakukan tahun ini. Tebakan KompasOtomotif, investasi produksinya dilakukan bareng dengan rencana peralihan ke generasi baru Ertiga bensin.

Walau sudah memastikan, Donny tidak mau menyebut kapan jadwal produksi Ertiga Diesel dimulai. Bila kejadian, maka Suzuki bakal mencetak sejarah pertama kali memproduksi model diesel di Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com