Suzuki Sudah Punya Jagoan Angkot Jenis Baru - Kompas.com

Suzuki Sudah Punya Jagoan Angkot Jenis Baru

Alsadad Rudi
Kompas.com - 28/12/2017, 17:02 WIB
Suzuki Mega Carry Pick Up melengkapi varian Carry.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Suzuki Mega Carry Pick Up melengkapi varian Carry.

 

Jakarta, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merupakan salah satu agen pemegang merek (APM) yang sudah menerima usulan jenis angkot dengan spesifikasi terbaru. Spesifikasi tersebut diantaranya meliputi tersedianya alat pengatur suhu atau AC, dan khusus di Jakarta, jok menghadap ke depan.

Suzuki dikenal sebagai salah satu produsen mobil yang rajin memasok produk untuk angkot. Produk Suzuki yang selama ini sering digunakan untuk angkot adalah Carry.

Untuk angkot dengan spesifikasi terbaru, Suzuki menyatakan nantinya akan mengandalkan Mega Carry. Karena Mega Carry memiliki dimensi yang lebih luas dibanding Carry biasa. Sehingga cukup memungkinkan untuk dibuat dengan formasi jok menghadap ke depan. Mega Carry tercatat memiliki panjang 4.155 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 1.865 mm.

Suzuki Mega Carry Extra.SIS Suzuki Mega Carry Extra.

"Secara dimensi mengakomosir. Tinggal dibuat set tempat duduknya saja. Dan Mega Carry sudah ada varian dengan AC-nya," kata Head of 4W Brand Development & Marketing Research SIS, Harold Donnel kepada KompasOtomotif, Kamis (28/12/2017).

Usulan agar angkot dilengkapi AC dan jok menghadap ke depan dilatarbelakangi akan diterapkannya Standar Pelayanan Minimal (SPM) seperti yang tertuang dalam Permenhub 29 Tahun 2015. Peraturan ini ditargetkan mulai diimplementasikan mulai Februari 2018. Harold menyatakan pihaknya tidak keberatan dengan peraturan tersebut.

"Kita mendukung keputusan pemerintah. Karena keputusan ini pasti untuk kepentingan masyarakat banyak," ucap Harold.

PenulisAlsadad Rudi
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM