Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ignis Dongkrak Penjualan Suzuki

Kompas.com - 18/12/2017, 11:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Penjualan mobil Suzuki menjadi lebih baik pada tahun ini di Indonesia. Perbaikan itu didukung tiga model kontributor terbesar, yaitu Ertiga, pikap Carry, dan “anak baru” Ignis.

R Uchiki GM Strategic Planning Department Suzuki Indomobil Motor menjelaskan Ertiga merupakan model terlaris Suzuki pada tahun ini, menggeser pikap Carry yang berada di posisi kedua. Ignis yang mulai dijual sejak April hingga November menempati posisi ketiga karena penjualannya sudah 12.000 unit.

Baca: Paling Dicari Warna Suzuki Ignis Mirip MINI Cooper

“Dalam dua tahun ini jujur saja penjualan tidak baik, tapi tahun ini meningkat hampir sama dengan 2014,” kata Uchiki di Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Tes Ertiga Diesel HybridStanly/KompasOtomotif Tes Ertiga Diesel Hybrid

Uchiki berharap, pada akhir tahun nanti pangsa pasar Suzuki bisa lebih dari 10 persen terhadap total penjualan nasional. Pada 2014 total penjualan Suzuki menyentuh 154.923 unit menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Pada Januari – November, Suzuki sudah menyentuh penjualan 101.652 unit. Posisi Suzuki saat ini sebagai merek terlaris kelima di Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com