Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu ”Revolusi” Pikap Carry Suzuki, Tak Lama Lagi

Kompas.com - 17/12/2017, 11:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya sedang menyiapkan pikap Carry dengan banyak ubahan. Statusnya bukan sekadar ”evolusi”, tapi lebih ke arah ”revolusi” dengan perubahan yang sangat besar dan mendasar.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS memberikan isyarat itu dalam pembukaan Kabar Wirausahawan Suzuki (Kawir) di Surabaya, Sabtu (16/12/2017). Dirinya menyebut bahwa sudah sedang berjalan pengembangan produknya, tinggal menunggu waktu.

”Masih sedang pendalaman. Termasuk ada opsi pilihan mesin hybrid seperti Ertiga, atau diesel. Bisnis pikap ini kan kompromi, banyak parameter, salah satunya cost juga. Buat usaha orang nggak mau ribet,” kata Setyawan.

Baca Juga: Baca juga : Diubah Seperti Ini, Harga RX King jadi Tinggi

Letak Mesin
Menariknya, generasi baru pikap Carry nanti disinyalir mengubah konfigurasi, atau tata letak mesin yang sudah puluhan tahun diletakkan di bagian bawah, bakal di pindah ke bagian depan. Logikanya, mesin di depan lebih mudah soal perawatan juga lebih aman dari benturan bawah.

Suzuki Mega Carry bersama para petinggi Suzuki pusat dan diler.KompasOtomotif Suzuki Mega Carry bersama para petinggi Suzuki pusat dan diler.
Ditanya soal ini, Setyawan tidak berani mengiyakan, tapi juga tidak mengelak. ”Saya mengerti, salah satu yang dikhawatirkan kalau mesin di bawah, kalau ketemu obstacle, polisi tidur, takut terkena. Tapi masing-masing (mesin di bawah atau atas) punya keuntungan,” ujar Setyawan.

Baca Juga: Baca juga : Sepak Tejang Carry, Si Penguasa Pasar Low Pikap Indonesia

Dirinya pun menyatakan bahwa konsumen tak perlu khawatir soal ini, karena Suzuki sedang menyiapkan ubahan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

”Saya kira tenang saja, kami sedang lakukan pengembangannya. Nanti tak lama lagi duduk bareng dengan yang baru,” ucap Setyawan.

Bocoran yang KompasOtomotif dapat, generasi baru Suzuki Carry pikap akan meluncur tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com