Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengiriman Toyota Voxy ke Konsumen Dipercepat

Kompas.com - 13/12/2017, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Voxy mendapatkan respons positif dari masyarakat Indonesia. Sejak pertama diluncurkan pada Agustus hingga menjelang akhir 2017, diklaim sudah terpesan ribuan unit.

Namun, konsumen yang sudah melakukan pemesanan harus rela antre sekitar enam hingga tujuh bulan. Jika dihitung per September 2017, maka bisa sampai ke garasi pembeli paling cepat Maret 2018.

Menurut Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), pengiriman unit dari Jepang ke Tanah Air bisa dipercepat.

"Sehingga konsumen bisa mendapatkan unit sekitar Februari 2018 nanti. Pengiriman kita lakukan secara bertahap," ucap pria yang akrab disapa Soerjo saat berbincang dengan KompasOtomotif di acara Toyota Year End Journalist Gathering 2017 di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2017).

Baca juga: Inden Toyota Voxy Masih Berbulan-bulan

Seluruh pembeli model multi purpose vehicle (MPV) pintu geser itu, lanjut Soerjo akan mendapatkan unit produksi 2018. Namun dia belum bisa memastikan berapa unit pengiriman tahap awal, yang pasti semua bisa terpenuhi.

Harga Naik

Voxy ini hanya tersedia satu pilihan, yakni tipe mesin bensin 2.0L, dengan Continously Variable Transmission (CVT), dan dibanderol Rp 446 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Toyota Voxy meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS),  Kamis (10/8/2017). Daytime running light terpisah dari lampu depanFebri Ardani/otomania.com Toyota Voxy meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (10/8/2017). Daytime running light terpisah dari lampu depan

Menurut Soerjo, akan terjadi kenaikan harga terkait penyesuaian tarif pajak di masing-masing daerah yang terjadi setiap awal tahun.

"Naiknya berapa juta saya kurang begitu tahu, tetapi tidak terlalu besar," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com