Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Bakal Agresif Kenalkan Note e-Power

Kompas.com - 23/11/2017, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Gianyar, KompasOtomotif – Tak mau kehilangan momen, Nissan Motor Indonesia (NMI) gencar mengenalkan produk kendaraan ramah lingkungannya Note e-Power (hybrid) di Indonesia. Pasalnya, pemerintah dipercaya bakal keluarkan regulasinya tak lama lagi.

Setelah di pameran otomotif Agustus 2017 lalu, NMI kemudian mengajak Menteri Perindustrian untuk langsung menjajal produk andalannya ini di BSD, Tangerang beberapa waktu lalu. Ternyata tidak sampai situ, Nissan Indonesia mengaku akan lebih agresif lagi mengenalkan produk ini ke seluruh Indonesia.

“Kami sangat concern memasyarakatkan e-Power ini seagresif mungkin, seperti di GIIAS 2017 dan kepada Menteri Perindustian juga. Kami berikan bocora halus, kalau nantinya kami akan membuat roadshow e-Power dan akan digelar dari kota ke kota,” ujar Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk NMI, Rabu (22/11/2017).

Budi menambahkan, jadi nantinya bukan hanya tamu khusus saja yang bisa mencoba, tapi juga masyarakat umum. Produk ini dianggap sangat cocok untuk pasar Indonesia, pasalnya tidak begitu memerlukan infrastruktur pengisian baterai listrik, karena dapat melakukan pengecasan sendiri.

Nissan Note e-Power menggunakan mesin 1.2L dan motor listrik serta inverter.Febri Ardani/KompasOtomotif Nissan Note e-Power menggunakan mesin 1.2L dan motor listrik serta inverter.

Baca juga : Komentar Menperin Usai Nyetir Nissan Note e-Power

“Kami akan membuat acaranya seperti exhibition, di mana kami akan mengundang customer Nissan  untuk menjajalnya, begitu juga dengan orang-orang yang lewat yang penasaran ingin mencoba, tentu saja bisa,” ucap Budi.

Note e-Power memiliki mesin bensin yaitu HR12DE 1.2L, yang bekerja khusus untuk menyuplai energi listrik untuk baterai via inteverter di ruang mesin. Mesin tersebut tidak berperan untuk menggerakan roda. Jadi Note e-Power mendapatkan energi bukan hanya dari baterai tetapi juga mesin.

Masayuki Ohsugi, General Manager R & D NMI pernah menyebutkan, kalau Note e-Power punya lima keunggulan, yaitu irit bahan bakar karena kerja mesin tidak terpengaruh kecepatan, akselerasi dan respon tinggi khas mobil listrik, serta kekedapan kabin setara sedan Teana.

Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto langsung menguji Nissan Note e-PowerAditya Maulana - KompasOtomotif Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto langsung menguji Nissan Note e-Power

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com