Konsumen Honda Civic Type R Rela Antre Lama

Kompas.com - 21/10/2017, 14:42 WIB
Honda Civic Type R dikenalkan di Surabaya. Harga tembus Rp 1 miliar. HondaHonda Civic Type R dikenalkan di Surabaya. Harga tembus Rp 1 miliar.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Jumlah pemesanan Honda Civic Type R sudah mencapai 65 unit, sejak pertama diluncurkan Agustus 2017 di ajang GIIAS. Sampai akhir tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) baru bisa mengirim 50 unit, dan sisanya pada 2018.

Masyarakat Indonesia cukup antusias dengan sedan sport berperforma tinggi itu. Bahkan, menurut Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM, karakter konsumen model ini rela antre lama.

"Proses produksinya juga tidak sama seperti model Honda lain. Pengirimannya juga kami lakukan dari Inggris, dan diproduksi berdasarkan pemesanan," ucap Jonfis di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (21/10/2017).

Jonfis menjelaskan, pembeli yang melakukan pemesanan bulan ini atau seterusnya dipastikan baru mendapatkan unit tahun depan. Paling cepat, Jonfis berjanji dikirim Maret atau April 2018.

Baca juga: Honda Civic Type R Bakal Jadi Simpanan Diler

"Pemesanannya kami buka terus, dan tidak ada kuotanya. Berapa pun yang pesan akan kami terima, tetapi harus sabar menunggu karena ini mobil yang cukup spesial," ucap Jonfis.

10 Konsumen Pertama Honda Civic Type RAditya Maulana - KompasOtomotif 10 Konsumen Pertama Honda Civic Type R

Beli Tunai

Jonfis menyebutkan, rata-rata konsumen Civic Type R ini membeli dengan tunai. Terbukti dari pembeli yang melakukan pemesanan di GIIAS pada Agustus 2017, membayar tunai.

Banderol sedan sport untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, yaitu Rp 995.000.000.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X