Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Wuling Confero di Bursa Mobil Bekas

Kompas.com - 06/11/2017, 14:51 WIB
Febri Ardani Saragih,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif – Model pertama Wuling, Confero, diprediksi bakal tetap laku di pasar mobil bekas (mobil bekas). Salah satu tolok ukurnya yakni didukung perusahaan pembiayaan (leasing).

Prediksi itu dikeluarkan oleh Senior Manajer Bursa Mobkas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih. Dia mengatakan, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Wuling di Indonesia serius berinvestasi di dalam negeri, hal itu bisa menggiring kepercayaan diri pihak leasing memberikan paket kredit pada mobkas Confero.

Wuling Confero S test drive Bali 2017.Istimewa Wuling Confero S test drive Bali 2017.

“Yang paling takut itu kan seharusnya leasing, karena orang zaman sekarang beli mobil itu pasti kredit, kalau enggak siapa yang mau beli. Wuling ini beda dengan leasing yang tidak mau sekennya mobil Korea Selatan,” ucap Herjanto, Selasa (31/10/2017).

Baca: Wuling Confero Berstatus "Ready Stock", Tanpa Inden

Herjanto juga mengatakan, sentimen negatif tentang mobil-mobil asal China terasa pudar seiring waktu. Hal itu juga dikatakan membantu keyakinan masyarakat nantinya mengambil mobkas Confero.

Saat ini Herjanto bilang belum ada unit mobkas Confero di bursa Mangga Dua. Sama seperti Mitsubishi Xpander yang meluncur pada Agustus, mobkas Confero diperkirakan mulai hadir pada Desember.

Komentar Wuling

Dian Asmahani, Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) belum mau memberikan komentar terkait program peningkatan resale value Wuling di dalam negeri. Meski begitu, saat dihubungi, Senin (6/11/2017), dia mengatakan resale value merupakan hal yang sangat dipikirkan perusahaan.

“Kami concern dengan resale value, namun itu semua bertahap, enggak tiba-tiba,” ucap Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com