Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produksi Xpander Tak Ganggu Pajero Sport

Kompas.com - 05/11/2017, 10:24 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kerja keras Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memproduksi Xpander dikatakan tidak mengganggu model lainnya, yaitu Pajero Sport. Kedua model itu diproduksi di pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat, namun menggunakan dua jalur yang berbeda.

Pajero Sport adalah model pertama yang diproduksi di pabrik Bekasi, sudah dilakukan pada April lalu. Kapasitas produksinya saat ini, seperti diungkap HR & GA Deputy Manager MMKSI Agus Chozali Abadi, yaitu 100 unit per hari atau 3.000 unit per bulan.

Baca: Mitsubishi Mulai Stop Impor Pajero Sport dari Thailand

Sementara peresmian produksi massal Xpander dilakukan pada 23 September lalu. Buat menggenjot permintaan, MMKI melakukan dua shift produksi yang menghasilkan 150 unit per hari atau berarti 4.500 unit per bulan.

MItsubishi Xpander saat meluncur di Balikpapan, (13/9/2017).MMKSI MItsubishi Xpander saat meluncur di Balikpapan, (13/9/2017).

“Enggak juga, karena line-nya berbeda. Memang dua hal yang berbeda, tim nya juga berbeda. Jadi tidak mengganggu,” jawab Agus di Jakarta, Rabu (1/11/2017), setelah ditanya apakah produksi Pajero Sport terganggu Xpander.

Pabrik Bekasi berkapasitas total 160.000 unit per tahun. Bukan hanya Pajero Sport dan Xpander, MMKSI juga berencana memproduksi Colt L-300. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com