Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Jepang

Harga Honda PCX Baru Akan Tempel NMAX

Kompas.com - 01/11/2017, 09:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif — Mulai tahun depan, Yamaha NMAX punya pesaing seimbang. PT Astra Honda Motor (AHM) akan merakit lokal PCX di Indonesia, bahkan kemungkinan dibekali teknologi mesin listrik dan hibrida.

Direktur Pemesaran PT AHM Thomas Wijaya menjelaskan hal itu kepada KompasOtomotif di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Menurut dia, keuntungan yang didapat dari produksi lokal, yaitu menekan harga jual, jelas lebih murah ketimbang versi impor dari Vietnam.

Meski belum mau membuka informasi detail terkait banderol, estimasi skuter premium pesaing NMAX itu diperkirakan dijual sekitar Rp 30 juta hingga Rp 33 juta. Harga tersebut cukup masuk akal karena tidak beda jauh dari rival.

“Harga pastinya belum bisa kami bicarakan sekarang karena masih dalam tahap studi final. Kompetitif yang kami tawarkan buat konsumen,” ucap Thomas di Tokyo Big Sight, Jepang, belum lama ini.

Baca juga: Honda PCX Bakal Telikung Skuter Listrik Gesits

Biasanya, strategi penerapan harga antara Honda dengan Yamaha selisihnya tidak begitu jauh. Namun Honda selalu di atas dengan perbedaan antara Rp 1,5 juta - Rp 2,5 juta, tergantung varian.

Honda PCX HybridAditya Maulana - KompasOtomotif Honda PCX Hybrid

“Kalau seperti itu, kita, kan, selalu memberikan produk terbaik buat konsumen. Kami ingin memenuhi semua kebutuhan konsumen di Indonesia. Kami harapkan nanti model ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujar Thomas.

PCX generasi terbaru ini di Jepang mulai dipasarkan tahun depan. Di Tanah Air pun seperti itu, tetapi belum bisa diketahui apakah Indonesia lebih dulu ketimbang negeri dengan julukan "Matahari Terbit" itu atau justru sebaliknya.

“Kita tunggu saja nanti, pada waktunya akan kita informasikan. Paling penting modelnya persis seperti ini yang akan kita bawa ke Indonesia,” ucap Thomas.

Simak video PCX generasi terbaru di bawah ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com