Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Mengaku Main Aman di Sepang

Kompas.com - 30/10/2017, 13:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Sepang, KompasOtomotif - Meski tampil cukup agresif, namun Marc marquez mengaku kewalahan mengejar dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Marquez yang finis pada urutan keempat di Sepang, memilih strategi bertahan dibandingkan memaksa untuk menyerang.

Menurut Marquez satu hal yang sangat penting dalam balap MotoGP di Sepang dalam kondisi lintasan basah adalah untuk tenang. Ia mencoba untuk tidak melakukan hal gegabah dan menjaga ritme kecepatan.

"Saya memulai balap cukup agresif saat start. Lalu saya sadar kedua Ducati jauh lebih cepat dari saya. Saya sudah mengambil risiko untuk mengejar Johann Zarco, lalu saya berfikir kurang atau lebih akan sama," kata Marquez yang dilansir Motorsport.

Menurut Marquez, bila ia terlalu menekan untuk memastikan titelnya sebagai juara akan sangat berisiko besar. Karena itu ia memilih untuk mengambil langkah cari aman.


Baca : Marquez dan Dovizioso Tarung Sampai Titik Pengabisan

Marquez juga mengaku tidak sanggup menandingi Ducati yang memang melesat cukup cepat meninggalkan jarak yang cukup jauh.

"Masalahnya salah satu kekuatan saya adalah pada titik pengereman dan saat memasuki tikungan saya tidak kuat seperti pebalap lain. Untuk beberapa saat feeling, sejak Jumat dalam kondisi basah feeling saya memang tidak bagus," ucap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com