Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonan Minta Harga Gesits Lebih Murah dari Honda Vario

Kompas.com - 19/10/2017, 16:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, resmi berkenalan dengan skuter listrik anak bangsa, Gesits, di halaman depan Gedung Kementerian ESDM Jalan Medan Merdeka Selatan.

Selain komentar soal kesan mengendarai Gesits, Jonan menyampaikan pesannya agar harga jualnya bisa kompetitif di pasar. Memperjelas, Jonan menyebut kalau banderolnya diharapkan bisa bersaing dengan merek Jepang Honda Vario, atau ada di bawah Rp 20 juta.

“Berapa harga Honda Vario? Rp 20 juta? Nah ini akan dibanderol di bawah 20 juta untuk bersaing dengan Vario,” ucap Jonan, Kamis (19/10/2017).

Baca juga : Seluruh BUMN Sepakat Gunakan Skuter Listrik Gesits

Fery Hendriyanto, Direktur Utama PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi (Wikon) yang fasilitasnya digunakan untuk memproduksi dan juga penyedia komponen Gesits mengiyakan, kalau harganya akan berada di bawah Rp 20 juta.

“Harganya masih kami hitung, tapi sesuai dengan saran dari Bapak Menteri (ESDM), kami akan bersaing dengan motor biasa, dan pasti di bawah Rp 20 juta,” ucap Fery.

Harun Sjeh, Direktur Utama PT Gesits Technologies Indo (GTI) juga menambahkan, kalau harga Gesits sudah dipatok di angka Rp 16 jutaan. Soal kesiapan, Gesits kemungkinan sudah dipasarkan pada kuartal kedua 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com