Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara AHM Bekali "Bikers" Menuju HBD 2017

Kompas.com - 10/10/2017, 20:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –  Menyambut ajang Honda Bikers Day (HBD) 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) sukses menuntaskan rangkaian pelatihan keselamatan berkendara bertajuk "Cari_Aman Gas ke Honda Bikers Day". Total ada 2.100 bikers dari 28 kota besar yang akan menempuh perjalanan menuju HBD di Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).

Pelatihan berkendara jadi hal baru yang diterapkan AHM bagi bikers yang akan melakukan perjalanan menuju HBD. Materi pembekalan yang diberikan terdiri dari, #Cari_Aman Safety Riding, Safety Touring, serta pelatihan Basic Life Support Training.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra, mengatakan pembekalan safety riding menjadi bentuk tanggung jawab AHM dan seluruh jaringan Main Dealer Honda guna memastikan kesiapan para bikers dalam menempuh perjalanan ke HBD Nasional.

“Pembekalan keselamatan berkendara sudah dilakukan secara rutin melalui berbagai kegiatan safety riding bersama komunitas di tiap regional. Namun pada kesempatan ini, kami meramu kegiatan edukasi dengan lebih intens agar keselamatan berkendara semakin menjadi prioritas utama para bikers Honda saat touring jarak jauh dan dapat tiba di lokasi HBD dengan selamat,” ujar Indraputra dalam siaran resminya, Selasa (10/10/2017).

Baca : Final Perang Modifikasi Honda Siap Digelar

Setelah mengenalkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman, para bikers dibekali pengetahun safety riding gear yang wajib digunakan saat touring. Setelah itu dilanjutkan dengan pembekalan pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper.

Edukasi Safety Riding Persiapan HBD 2017dok.WMS Edukasi Safety Riding Persiapan HBD 2017

Dalam pelatihan Basic Life Support Training, para bikers diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat kecelakaan. Pembekalan ini bertujuan untuk membuka wawasan dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat, seperti patah tulang pada korban kecelakaan.

Materi pembejalan diberikan langsung oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) dan tim medis di masing-masing wilayah. Selain dalam bentuk teori, pembekalan juga diberikan dalam sesi praktik agar lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama pada korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com