Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Nissan Leaf Mulai Masuk Eropa

Kompas.com - 03/10/2017, 13:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Oslo, KompasOtomotif - Setelah Jepang, kini generasi kedua Nissan Leaf resmi meluncur untuk pasar Eropa. Mobil listrik terbaru ini datang dengan ragam fitur baru, termasuk sistem semi-otonom dari teknologi Nissan ProPilot.

Dilansir dari Carscoops, dari semua spesifikasi yang disajikan, fitur utama pada generasi kedua ini adalah Driving Range. Melalui fitur tersebut, Nissan mengklaim Leaf mampu menempuh jarak sejauh 378 km, lebih jauh dibandingkan model sebelumnya.

Nissan Leaf disokong dengan motor listrik EM57 yang mampu memproduksi daya hingga 110 kW atau setara dengan 147 tk dengan torsi 320 Nm. Tenaga baru tersebut membuat Leaf mampu berakselerasi dari titik diam ke 100 km dalam waktu 8,2 detik, 3,2 detik lebih responsif dari pendahulunya.

"Nissan Leaf merupakan 100 persen mobil listrik paling canggih. Ini adalah ikon dari Nissan Intelligent Mobility, visi kami untuk masa depan. Mobil ini mampu membuat anda lebih percaya diri dan terhubung dibandingkan kendaraan listrik arus utama lainnya," kata Senior Vice President of Sales and Marketing Nissan Eropa Philippe Saillard.

Baca : Spesifikasi Mobil Listrik Nissan Leaf Terbaru

Baterai Li-ion 40kWh terbaru dapat menampung daya lebih cepat. Dalam kondisi kosong, pengisian menggunakan 50kW fast charger mampu menyentuh angka 80 persen dalam waktu 40 menit. Jauh lebih cepat dibandingkan menggunakan charger model lawas yang hanya berdaya 7,5 kW.

All New Nissan Leaf All New Nissan Leaf

Fitur ProPilot, berfungsi seperti asisten yang membantu pengendara, mulai dari akselerasi, pengereman, perubahan transmisi kecepatan, serta rem parkir. Sementara fungsi ProPilot Park memungkinkan Leaf sepenuhnya melakukan parkir dengan otomatis.

Untuk keamanan, Nissan membenamkan teknologi e-Pedal yang membuat semua aktifitas pengemudi dikontrol dari tekanan kaki pada pedal. Nissan Leaf saat ini sudah bisa dipesan dengan harga 26.490 poundsterling, atau sekitar Rp 476 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com