Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muncul Xabre Aspal, Paket Hemat Rp 13 Jutaan

Kompas.com - 03/10/2017, 08:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Hanoi, KompasOtomotif – Jiplak-menjiplak produk otomotif masih marak, terutama untuk model-model yang dianggap laku. Seperti di Vietnam, muncul versi kloning dari Yamaha TFX 150, atau M-Slaz di Thailand, dan di Indonesia lebih dikenal dengan nama Xabre.

Lucunya lagi, nama pun dibuat mirip, yakni MX-Slaz. Tampang sangat mirip, mulai dari batok lampu sampai buritan, namun ada satu yang diketahui beda, yakni kapasitas mesin yang menggunakan 125 cc, atau lebih kecil dari M-Slaz 150 cc.

Baca: Motor Perualang China Bermesin BMW 650 Cc

Di Vietnam, TFX 150 dijual 82,9 juta dong (setara Rp 49,4 juta), menggendong mesin 149,7 cc silinder tunggal berpendingin cairan. Tenaga yang disemburkan mencapai 15,1 tk dan torsi 13,8 Nm.

Yamaha MX-Slaz mengemban model yang sangat mirip dengan M-Slaz, tapi dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.Indianautosblog Yamaha MX-Slaz mengemban model yang sangat mirip dengan M-Slaz, tapi dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.
Menengok versi kloningannya, MX-Slaz, tentu belum ada data teknis yang masuk, termasuk besaran tenaga dari mesin 125 cc-nya. Mereknya disinyalir Raptor, buatan China, dilihat dari logo dantulisan pada mesin.

Dilihat sekilas tampangnya, sudah menggunakan setang jepit warna merah. Sepeda motor dilengkapi dengan tambahan panjang tangki, berikut penutup untuk mesin.

Suspensi depan inverted dengan finishing emas, bagian belakang pakai monosok. Suspensi depan inverted warna keemasan. Rem termasuk adanya kaliper warna merah. Knalpot agak gemuk, dan muncul rear hugher pada ban belakang.

Harga sepeda motor ini disinyalir mencapai 1.000 USD, atau setara Rp 13,5 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com