Penantang BMW G310R dari China - Kompas.com

Penantang BMW G310R dari China

Donny Apriliananda
Kompas.com - 22/09/2017, 17:32 WIB
Zontes S310, motor China yang siap menginvasi Eropa dan bersaing dengan BMW G310R.visordown Zontes S310, motor China yang siap menginvasi Eropa dan bersaing dengan BMW G310R.

London, KompasOtomotif – Invasi pabrikan China benar-benar masif di berbagai belahan bumi. Eropa pun kebanjiran model sepeda motor baru, termasuk salah satunya Haojiang S310 yang akan diberi merek Zontes di sana.

Zontes S310 sudah pernah muncul dalam bentuk protitotipe, dan model ini dikabarkan masuk fase produksi untuk segera mengaspal dalam waktu yang sangat dekat. Sebelum masuk daratan Benua Buri, sepeda motor ini akan melakukan debut di CIMA Motor Show minggu ini.

Di Eropa, Zontes S310 dikendalikan oleh importir asal Perancis, dan model ini sudah didaftarkan untuk masuk pada 2018. Harganya ditaksir mencapai 4.590 euro, atau setara Rp 73,2 jutaan. Bahkan harganya disebut bakal lebih murah dari perkiraan.

Tampilan menawan untuk segmen menengah ke atas.visordown Tampilan menawan untuk segmen menengah ke atas.
Sebelumnya, perusahaan sudah mengenalkan tipe S250, dan kali ini produsen menaikkan kapasitas mesin untuk lebih memenuhi regulasi di Eropa.

Baca: Raksasa Otomotif China Berencana Caplok Jeep

Zontes S310 dibekali mesin silinder tunggal 312 cc, yang dalam range itu, sudah ada BMW G310R. Tenaga diklaim mencapai 35 tk, atau lebih tinggi sedikit dari produk BMW yang bertenaga 34 tk.

Semua regulasi di Eropa siap dipenuhi, termasuk adanya sistem rem ABS, menggunakan milik Bosch. Standar emisi juga sudah lulus uji Euro IV, dan bobot total mencapai 155 kg.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Sumbervisordown
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM