Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penantang BMW G310R dari China

Kompas.com - 22/09/2017, 17:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

London, KompasOtomotif – Invasi pabrikan China benar-benar masif di berbagai belahan bumi. Eropa pun kebanjiran model sepeda motor baru, termasuk salah satunya Haojiang S310 yang akan diberi merek Zontes di sana.

Zontes S310 sudah pernah muncul dalam bentuk protitotipe, dan model ini dikabarkan masuk fase produksi untuk segera mengaspal dalam waktu yang sangat dekat. Sebelum masuk daratan Benua Buri, sepeda motor ini akan melakukan debut di CIMA Motor Show minggu ini.

Di Eropa, Zontes S310 dikendalikan oleh importir asal Perancis, dan model ini sudah didaftarkan untuk masuk pada 2018. Harganya ditaksir mencapai 4.590 euro, atau setara Rp 73,2 jutaan. Bahkan harganya disebut bakal lebih murah dari perkiraan.

Tampilan menawan untuk segmen menengah ke atas.visordown Tampilan menawan untuk segmen menengah ke atas.
Sebelumnya, perusahaan sudah mengenalkan tipe S250, dan kali ini produsen menaikkan kapasitas mesin untuk lebih memenuhi regulasi di Eropa.

Baca: Raksasa Otomotif China Berencana Caplok Jeep

Zontes S310 dibekali mesin silinder tunggal 312 cc, yang dalam range itu, sudah ada BMW G310R. Tenaga diklaim mencapai 35 tk, atau lebih tinggi sedikit dari produk BMW yang bertenaga 34 tk.

Semua regulasi di Eropa siap dipenuhi, termasuk adanya sistem rem ABS, menggunakan milik Bosch. Standar emisi juga sudah lulus uji Euro IV, dan bobot total mencapai 155 kg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com