Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Buka ”Outlet”, Tapi Bukan Jualan Mobil

Kompas.com - 27/09/2017, 15:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Tokyo, KompasOtomotifLamborghini buka outlet baru, berlokasi di salah satu kawasan mewah dan populer, distrik Ginza di Tokyo, Jepang. Tapi menariknya, mereka tak jualan supercar di sana, atau bahkan mobil sekalipun.

Ya, Lamborghini buka gerai tapi tidak sebagai diler, namun outlet retail untuk koleksi apparel dan aksesori yang disebut sebagai Collezione Automobili Lamborghini.

Merek ini memang punya beberapa lokasi yang terdaftar di situs resmi Lamborghini sebagai diler yang juga jualan merchandise. Tapi, brand Italia itu juga telah membuka sejumlah butik khusus.

Ada satu pabrik di Sant'Agata, Bologna, satu lagi di ibu kota Taiwan, Taipei. Lalu ada juga di Dubai, Uni Emirat Arab, ditambah beberapa departemen di dalam toko besar di seluruh Asia.

Baca: Orang Beli Lamborghini Karena Susah Dapat Ferrari

Dalam hal ini, Lamborghini mengikuti jejak saingannya Ferrari yang mengoperasikan lebih dari 40 lokasi ritel semacam itu di seluruh dunia, termasuk tiga di Amerika Serikat, yakni New York, Miami, dan Los Angeles.

Porsche Design juga memiliki lebih dari 20 lokasi di Amerika Serikat saja, lalu Bugatti juga ikutan bermain di ranah retail fashion untuk mengeruk pendapatan sampingan.

Rupanya, fashion menjadi bisnis yang cukup menggiurkan bagi pembuaut mobil. Jangan salah, karena keuntungan mereka memang besar di segmen ini, seperti layaknya klub sepakbola yang ”kelangsungan hidupnya” sebagian dari penjualan merchandise dan hak siar televisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com