Kompas.com - 14/08/2017, 18:16 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan


Jakara, KompasOtomotif - Gelaran kontes modifikasi Suryanation Motorland 2017 di Semarang sukses melahirkan juara baru. Sepeda motor kustom milik Rizal Freevets keluar sebagai Regional Best of The Best Custom Bike Semarang.

Dengan gaya Pro Street Chopper, Yamaha XV1900 lansiran 2008 yang turun di kelas FFA sukses mencuri perhatian tiga juri. Detail pengerjaan yang bersih serta pematangan konsep menjadi nilai yang mendasari para juri memilih motor ini sebagai karya kustom terbaik di Semarang.

Baca : Dua "Iconic Bike" Suryanation Siap Pamer di Semarang

Bukan hanya itu, moge asal Jepang ini juga sukses merajai dua kelas lainnya, yakni FFA dan Best Painting. Para juri pun mengakui bahwa dari sisi penataan warna dan desain grafis yang diterapkan Rizal cukup berkualitas.

Suryanation Motorland 2017 yang berlangsung di area ex Wonderia, Semarang, sukses diramaikan ratusan pecinta kustom dan komunitas. Kontes modifikasi dari beberapa kelas yang dibuka juga ramai diikuti para builder lokal dengan karya-karya yang cukup menarik.

Suryanation Motorland Semarang Suryanation Motorland Semarang

Suryanation membuka beberapa kelas utama, yakni Street Cub-Choppy Cub, Cafe Racer, Scrambler-Tracker, Chopper-Bobber, Sport FFA, Matic Custom, Free for All, dan juga Exhibition Class. Beberapa kelas dibuka dari perbedaan kapasitas mesin yang digunakan.

“Tahun ini kami kembali lagi ke kota Semarang karena lokasi kota ini yang strategis dan mudah dijangkau oleh pecinta custom culture di Jawa Tengah bahkan tidak sedikit juga yang hadir dari sekitar Jawa Barat dan Jawa Timur”, ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya, dalam siaran resminya, Senin (14/8/2017).

Street Cub - Choppy Cub
Juara 1 – Anggi Vidiawan
Juara 2 – Ody
Juara 3 – Luki Surya P

Under 250cc Cafe Racer
Juara 1 – Roy Riaean Harsoyo
Juara 2 – Latief Munjani
Juara 3 – Bagiyo

Under 250cc Chopper - Bobber
Juara 1 – Fajar
Juara 2 – Rafuletto ezrael Jovanka
Juara 3 – Yudha Nugraha

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.