Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Motorrad Mulai Jualan Motor "Kustom"

Kompas.com - 17/07/2017, 10:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Munich, KompasOtomotif - Meningkatnya virus kustom sepeda motor di Jerman, dimanfaatkan BMW Mottorad dengan membuka layanan BMW Motorrad Spezial. Program ini hadir untuk meladeni permintaan khusus konsumennya yang ingin membuat tunggangannya tampil beda.

Permintaan khusus yang dimaksud adalah indiviualisasi atau kustom unik pada tiap produk BMW milik konsumen. Tentu saja, hal ini dilakukan atas permintaan konsumen dan di luar dari harga motor.

Dilansir dari halaman Autoevolution, konsumen bisa memilih bentuk kustom termasuk komponen yang akan digunakan untuk motornya. Hal ini mencakup peningkatan performa mesin, pembuatan part khusus yang eksklusif, sampai upgrade tampilan desain.

Baca : BMW Motorrad Lakukan Kampanye Servis, Bukan "Recall"


Proses pengerjaan diklaim lansung ditangani oleh para ahli BMW Motorrad untuk menjamin fungsi serta datail ubahan yang diinginkan konsumen. Bahkan setelah dikustom, unit akan diuji kembali untuk mengetahui apakah motor masih nyaman digunakan, layak jalan, dan sudah memnuhi standar dari BMW Motorrad.

BMW R nineT menjadi salah satu produk yang ditawarkan untuk dikustom. Berbagai komponen sudah disiapkan, mulai dari model jok, bangku belakang, valve cover, levers, bahkan sampai ragam pilihan cat khusus untuk tangki.

BMW GTL Kustom BMW GTL Kustom

Selain R nineT, beberapa model lainnya juga siap untuk diberikan sentuhan personalisasi agar tampail beda, seperti BMW RT, BMW GT, da BMW GTL.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com