Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Sekarang, Mobil Baru Honda Berteknologi Listrik

Kompas.com - 14/09/2017, 17:51 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif – Dibanding dengan merek-merek asal Jepang atau global lain, Honda terbilang terlambat untuk menunjukan komitmen di segmen mobil listrik (electric vehicle/EV). Salah satu bentuk komitmen ditunjukan dengan menghadirkan Urban EV Concept di Frankfurt Motor Show 2017.

Meski begitu, mengutip Carscoops, Kamis (14/9/2017), Honda menyebutkan kalau mulai sekarang dan seterusnya, model baru untuk Eropa, akan mengadopsi teknologi listrik.

Ini merupakan bagian dari rencana besar Honda, untuk bisa memasarkan kendaraan listrik sebanyak dua pertiga dari keseluruhan penjualan mobil barunya pada 2030 dalam skala global, dan dengan target khusus untuk pasar Eropa pada 2025.

"Di sini, di Eropa, kami melihat langkah menuju elektrifikasi dengan level kecepatanan yang cukup tinggi, dibanding dengan tempat lain. Eropa juga jadi pilihan tepat sebagai memperkenalkan tahap selanjutnya dari Honda Electric Vision Strategy," ujar Takahiro Hachigo, CEO Honda Motor.

Baca juga : Honda Urban Ev, Mobil Listrik Berparas Retro

Hachigo juga mengkonfirmasi kalau konsep Urban EV bakal ada di jalanan pada tahun 2019. Model produksi akan menggunakan platform yang benar-benar baru. Di mana mengedepankan garis-garis konsep yang sederhana, tapi tetap indah bersamaan dengan menawarkan teknologi canggih.

Perusahaan juga berencana meluncurkan versi hibrida dari Honda CR-V baru pada 2018, yang menggunakan sistem dua motor i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive) baru yang tidak jauh dengan transmisi konvensional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com