Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Honda Motor Diakui Hebat di ASEAN dan Asia

Kompas.com - 08/09/2017, 14:38 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) meraih penghargaan di tingkat regional ASEAN, dua sekaligus, yakni Japan Champion Indonesia Investment Award 2017 dan The Most Powerful Automaker Brand in Indonesia.

Penghargaam itu diberikan dalam acara tahunan The 3rd ASEAN Marketing Summit (AMS) 2017, di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis (7/9/2017). AMS 2017 diselenggarakan untuk memperingati 50 tahun berdirinya organisasi ASEAN yang juga bersamaan dengan 20 tahun berdirinya ASEAN Plus Three.

Pada kesempatan itu, diberikan penghargaan kepada perusahaan yang telah mampu secara signifikan memajukan perekonomian dan turut mengembangkan sumber daya manusia di Indonesia. AHM menjadi satu-satunya perusahaan di industri otomotif roda dua yang berhasil meraih Japan Champion Indonesia Investment Award 2017.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan beberapa parameter penilaian seperti investasi yang ditanamkan di Indonesia, karyawan, jumlah ekspor, aktivitas kepedulian sosial dalam Corporate Social Responsibility, dan komposisi manajemen.

Marketing Director PT Astra Honda Motor Shigeto Kimura (kiri) menerima penghargaan Japan Champion for Indonesia Award dari I Gusti Putu Suryawirawan, Direktur Jendral Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementrian Perindustrian, pada acara The 3rd ASEAN Marketing Summit 2017.AHM Marketing Director PT Astra Honda Motor Shigeto Kimura (kiri) menerima penghargaan Japan Champion for Indonesia Award dari I Gusti Putu Suryawirawan, Direktur Jendral Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementrian Perindustrian, pada acara The 3rd ASEAN Marketing Summit 2017.
Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, mengatakan, penghargaan ini menjadi salah satu hasil dari komitmen perusahaan yang senantiasa berusaha memberikan yang terbaik dalam menjalankan bisnis.

"Kami berupaya fokus pada perkembangan kebutuhan konsumen. Kami pun bergandengan erat dengan stakeholder untuk menyuguhkan produk dan layanan terbaik agar dapat menemani konsumen mencapai mimpi," ujar Thomas.

Penilaian seleksi ini dimulai sejak Juli hingga Agustus 2017, melibatkan panel juri dari pemerintah seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Perdagangan, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal serta MarkPlus, Inc.

Brand Asia Study 2017
Pada kesempatan yang sama, AHM juga mendapatkan penghargaan lain sebagai Top 3 Most Powerful Automaker Brand In Indonesia. Penghargaan ini diberikan dengan mengacu pada hasil Brand Asia Study 2017 yang dilakukan oleh Nikkei BP Consulting, Inc. dan Markplus, Inc.

Brand Asia Study 2017 merupakan riset lintas negara di Asia untuk melihat brand strength dari berbagai brand perusahaan di Asia. Hasil dari riset ini kemudian dibandingkan dengan antar negara di Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com