Honda Urban EV, Mobil Listrik Berparas Retro - Kompas.com

Honda Urban EV, Mobil Listrik Berparas Retro

Stanly Ravel
Kompas.com - 13/09/2017, 07:02 WIB
Honda Urban EV Concept Honda Urban EV Concept

Frankfrut, KompasOtomotif - Honda resmi membuka selubung Urban EV Concept dalam acara Frankfurt Motor Show 2017. Mobil bertenaga listrik tersebut datang dengan desain retro yang membuat tampilan eksterior terlihat unik.

Bila melihat sekilas, mobil konsep ini mirip dengan generasi Civic hartchback 1980-an. Disitat dari Carscoops, Urban EV konsep merupakan kendaraan bertenga listrik murni yang tak lagi menggunakan mesin konvensional.

Meski berperawakan retro, tapi estetika desain dibuat tetap modern dan futuristik. Sedangkan kesan sporty diberikan melalui pelek lebar dengan model jari-jari serta aksen hitam pada kap mesin yang menyerupai air scoop, bahkan selain di layar, informasi ketersedian baterai juga terpampang pada LCD di bagian belakang luar mobil.

Interior Urban EV Concept Interior Urban EV Concept

Honda juga membuat EV Urban ini hanya dengan dua pintu utama yang bisa dibuka ala suicide doors. Di dalam interior, jangan harap bertemu layout seperti mobil konvensional, semua dirancang serupa mobil masa depan dengan monitor LCD yang membentang mulai dari belakang kemudi hingga bagian tengah.

Baca : Honda CR-V Hibrida Mulai Nampakan Diri

Jok dibuat seperti sofa rumah yang melambangkan kenyamanan. Bagian paling menarik ada pada sektor kemudi yang dirancang sedikit aneh dengan lekukan pada bagian sisi namun mengotak di tengah.

eksterior Urban EV Concept eksterior Urban EV Concept

Urban EV Concept hadir menggunakan fitur baru, yakni Power Manager Concep. Fitur ini memungkinkan daya penyimpanan tenaga lebih besar dan efisien. Meski belum ada informasi lebih detail mengenai mesin, namun Honda memastikan mobil ini akan diproduksi massal.

"Ini bukan visi masa depan yang terlalu jauh. Versi produksi dari mobil ini akan hadir di Eropa pada 2019 mendatang," ucap CEO Honda Takahiro Hachigo.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
SumberCarscoops
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM