Rossi Mulai Melakukan Fisioterapi Ringan - Kompas.com

Rossi Mulai Melakukan Fisioterapi Ringan

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 07/09/2017, 08:22 WIB
Valentino Rossi Valentino Rossi

San Marino, KompasOtomotif – Valentino Rossi mulai menjalani rehabilitasi, untuk memulihkan fungsi kakinya via fisioterapi, pascaoperasi patah tulang yang dialaminya. The Doctor ingin segera sembuh dan kembali ke arena balap.

Sampai saat ini, belum ada revisi dari dokter soal waktu pemulihan Rossi, yang sebelumnya disebut mencapai 40 hari. Dalam masa-masa tersebut, Rossi setidaknya bakal kehilangan kesempatannya mencari poin di dua laga, Misano dan Aragon.

"Untungnya saya baik-baik saja, dan tidak terlalu buruk dan saya sudah bisa memulai beberapa fisioterapi ringan. Saya sungguh menantikan laga di Misano, karena balapan di depan para penggemar adalah sesuatu yang sangat spesial, tapi saya harus mengobati cedera terlebih dahulu," tutur Rossi mengutip Motorsport.com, Rabu (6/9/2017).

"Waktu pemulihannya tidak singkat, tapi saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk segera kembali ke trek. Saya tahu tim mendukung saya selama proses rehabilitasi. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang, atas kasih sayang yang telah ditunjukkan kepada saya selama hari-hari ini. Sampai jumpa lagi!” ucap Rossi.

Baca juga : Absen di Misano Yamaha Cari Pengganti Rossi?

Fokus ke Vinales

Yamaha akan fokus, semua upaya akan dimaksimalkan pada Maverick Vinales, akhir pekan ini. Pasalnya pebalap asal Spanyol itu kini jadi satu-satunya harapan produsen motor Jepang, untuk memenangkan kejuaraan.

Vinales percaya, kalau dirinya sudah menemukan kembali bentuk performanya, seperti di awal tahun ketika dia memenangkan dua balapan pembukaan, dan digadang-gadang menjadi favorit juara dunia MotoGP 2017.

“Sayangnya kami di Misano tanpa rekan setim Valentino dan ini memalukan. Saya tahu ini adalah GP yang sangat spesial baginya, karena ini kandangnya. Kuharap dia cepat pulih dan bisa kembali ke garasi sesegera mungkin. Kami sangat termotivasi setelah naik podium di Silverstone, kami mulai bekerja di arah yang benar kembali,” ujar Vinales.

Massimo Meregalli, Direktur Tim Yamaha menambahkan, kalau Vinales sudah cukup percaya diri, dan benar-benar menantikan putaran berikutnya.

"Namun, kecelakaan Rossi telah menimbulkan sedikit awan abu-abu dalam laga nanti. Tim kami akan merindukan Rossi, kami mendoakan yang terbaik dan berharap bisa mendapatkannya kembali secepatnya,” ucap Meregalli.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM