Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca Operasi, Rossi Absen sampai 40 Hari

Kompas.com - 02/09/2017, 13:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tavullia, KompasOtomotif – Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, perlu bersitirahat selama 30-40 hari pasca menjalani operasi. Dirinya mengalami patah tulang di kaki kanannya, ketika menjalani latihan motorcross di Italia pada Kamis (31/8/2017).

"Saya pikir dia pasti harus beristirahat selama 30-40 hari, dan kemudian kita akan mengevaluasi bersama dalam beberapa minggu ke depan, apa langkah yang akan diambil selanjutnya,” kata dokter Raffaele Pascarella, mengutip Motorsport.com, Jumat (1/9/2017).

Pada masa itu, MotoGP memiliki dua balapan, di Misano dan Aragon, sementara untuk Motegi, Phillip Island dan Sepang akan dimulai pada 15 Oktober ke depan. Rossi tentunya akan kehilangan poin di dua laga tersebut, yang membuatnya semakin jauh merebut takhta tertinggi MotoGP tahun ini.

Ini tentu akan sangat disayangkan. Pasalnya target untuk menggenapi gelar juara dunia Rossi untuk yang ke-10 kalinya sebelum dirinya pensiun, akan semakin tertunda. Saat ini Rossi sudah berada di usia ke-38 tahun, di mana masih ada waktu setidaknya dua tahun lagi sampai ke-40 tahun.

Baca juga : Patah Tulang Kaki, Valentino Rossi Segera Dioperasi

Saat ini Rossi bertengger di urutan keempat klasemen sementara dengan memperoleh 157 poin. Rossi tertinggal 26 poin dari Dovizioso yang ada di posisi puncak, kemudian 17 poin di belakang Marc Marquez (posisi kedua), dan minus 13 poin dari rekan satu timnya Maverick Vinales (posisi ketiga).

Operasi

Rossi harus menjalani operasi selama satu jam dari pukul 02:00 sampai 03:00 pagi, pada Jumat (1/9/2017), untuk melakukan pemasangan pin logam. Sang dokter, Pascarella mengatakan, kalau prosesnya sangat sukses.

"Pertama saya ingin mengatakan bahwa Valentino baik-baik saja, dan ini adalah hal yang paling penting bagi kita semua," ujar Pascarella.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com