Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendaraan Niaga Hyundai Resmi Sapa Indonesia, Lagi

Kompas.com - 12/08/2017, 12:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Tangerang, KompasOtomotif
– Bertepatan dengan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, (10/8/2017), kendaraan niaga Hyundai (Truck and Bus) yang sempat mati suri di Indonesia kembali bangkit. PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) ditunjuk sebagai distributor oleh Hyundai Motor Company (HMC).

Kedatangan HMC via HOKI adalah langkah antisipatif merek Korea Selatan itu atas penguatan kondisi perekonomian Indonesia pada masa yang akan datang. Pasar kendaraan niaga diyakini tumbuh pesat, dan inilah saat yang tepat untuk memulai bisnis yang lebih baik.

”Kami yakin bahwa pasar kendaraan komersial di Indonesia sangat menjanjikan. Terbukti dari pembangunan infrastruktur yang begitu pesat. Kami akan bermain di kelas Heavy Duty Truck dan Light Duty Truck, dan dalam jangka waktu tidak lama, kami akan memasuki pasar bus dan premium coach,” ujar Edward Lee, Senior Vice President HOKI, di ICE, BSD City, Tangerang.

Bukti lain keseriusan mereka, HMC dan HOKI sedang dalam proses Joint Venture (JV), agar tahun depan kendaraan niaga Hyundai bisa diproduksi secara lokal. Langkah ini akan membuat Hyundai Truck lebih kompetitif dan juga berkontribusi lebih banyak dalam industri otomotif Indonesia.

”Ke depannya, ekspor ke negara lain dari Indonesia sangat mungkin dilakukan. Proses kesepakatan melakukan JV dengan HMC sedang kami jajaki,” ucap Iki Wibowo, Presiden Direktur HOKI.

Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) resmi menjadi distributor kendaraan niaga Hyundai.HOKI Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) resmi menjadi distributor kendaraan niaga Hyundai.

Produk
Limakunci utama diusung untuk menggambarkan produk, yakni Efficiency, Value, Safety, Reliability, dan Performance. Semuanya diklaim sudah ada pada produk All-New-Mighty dan X-cient.

Ada empat kendaraan niaga Hyundai yang bisa dilihat lihat di GIIAS, yaitu X-cient Dump Truck 6X4, All-New Mighty EX-5 Box, All-New Mighty EX-8 Cargo, dan All-New-Mighty EX-8 Chassis.

Demi mendukung layanan purnajual yang menjadi pertimbangan penting konsumen, HOKI dan HMC memulai bisnis dengan menyediakan suku cadang asli. Nantinya ini tidak hanya untuk produk yang dipasarkan HOKI, tapi juga untuk truk Hyundai yang sudah beredar saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com