Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Mitsubishi "Mangkrak" di Amerika

Kompas.com - 07/08/2017, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

New York, KompasOtomotif - Mitsubishi menyudahi sepak terjang mobil listrik, i-MiEV, di Amerika Serikat. Mobil bertubuh mungil ini dikabarkan mendapat rapor buruk dalam penjualan.

"i-MiEV 2017 menjadi model terakhir. Semua unit retail yang ada sudah terjual, selanjutnya model listrik kecil ini tidak dipasarkan lagi," kata Erica Rasch, Senior Specialist Public Relation Mitsubishi Motors North America kepada Green Car Reports yang dikutip Carscoops.

Mitsubishi i-MiEV diluncurkan partama kali di Jepang, 2009 silam. City car dengan tampilan hatchback lima pintu ini juga sempat menorehkan sejarah sebagai satu-satunya kei-car Jepang yang diadaptasi untuk pasar Amerika Serikat.

Baca : Mitsubishi Cari Peruntungan Lewat Outlander PHEV

Tidak hanya itu, mobil yang menggunakan baterai 16kWh dan motor listrik ini juga ikut dipasarkan oleh dua produsen lain, yakni Peugeot iOn dan Citroen C-Zero.

Peugeot iOn, saudara kembar Mitsubishi i-MiEV.www.automobilesreview.com Peugeot iOn, saudara kembar Mitsubishi i-MiEV.

Prestasi penjualan memang diklaim buruk. Selama tujuh tahun di Amerika Serikat, i-MiEV hanya laku 2.108 unit, setengah dari jumlah itu pun baru tercapai pada 2013 lalu.

Menurut Rasch, sebagai pengganti dari i-MiEV Mitsubishi akan memasarkan Outlander Plug-in Hybrid Electic Vehicle (PHEV). SUV ramah lingkungan ini akan mulai tersedia di diler-diler pada kuartal awal 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com