Mobil Listrik Mitsubishi "Mangkrak" di Amerika - Kompas.com

Mobil Listrik Mitsubishi "Mangkrak" di Amerika

Stanly Ravel
Kompas.com - 07/08/2017, 07:42 WIB
Mitsubishi memperingati 50 tahun pengembangan teknologi listrik di Tokyo Motor Show, lewat sosok i-MiEV berpenampilan khusus.Febri Ardani/KompasOtomotif Mitsubishi memperingati 50 tahun pengembangan teknologi listrik di Tokyo Motor Show, lewat sosok i-MiEV berpenampilan khusus.

New York, KompasOtomotif - Mitsubishi menyudahi sepak terjang mobil listrik, i-MiEV, di Amerika Serikat. Mobil bertubuh mungil ini dikabarkan mendapat rapor buruk dalam penjualan.

"i-MiEV 2017 menjadi model terakhir. Semua unit retail yang ada sudah terjual, selanjutnya model listrik kecil ini tidak dipasarkan lagi," kata Erica Rasch, Senior Specialist Public Relation Mitsubishi Motors North America kepada Green Car Reports yang dikutip Carscoops.

Mitsubishi i-MiEV diluncurkan partama kali di Jepang, 2009 silam. City car dengan tampilan hatchback lima pintu ini juga sempat menorehkan sejarah sebagai satu-satunya kei-car Jepang yang diadaptasi untuk pasar Amerika Serikat.

Baca : Mitsubishi Cari Peruntungan Lewat Outlander PHEV

Tidak hanya itu, mobil yang menggunakan baterai 16kWh dan motor listrik ini juga ikut dipasarkan oleh dua produsen lain, yakni Peugeot iOn dan Citroen C-Zero.

Peugeot iOn, saudara kembar Mitsubishi i-MiEV.www.automobilesreview.com Peugeot iOn, saudara kembar Mitsubishi i-MiEV.

Prestasi penjualan memang diklaim buruk. Selama tujuh tahun di Amerika Serikat, i-MiEV hanya laku 2.108 unit, setengah dari jumlah itu pun baru tercapai pada 2013 lalu.

Menurut Rasch, sebagai pengganti dari i-MiEV Mitsubishi akan memasarkan Outlander Plug-in Hybrid Electic Vehicle (PHEV). SUV ramah lingkungan ini akan mulai tersedia di diler-diler pada kuartal awal 2018 mendatang.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
SumberCarscoops
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM