Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Kejar Target Servis 50 Juta Motor Konsumen

Kompas.com - 02/08/2017, 18:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang menerapkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda sedikit banyak dipersiapkan untuk mengejar kepuasan konsumen pada layanan purna jual sepeda motor Honda. Target besarnya, merangkul lebih banyak orang untuk servis di bengkel resmi AHASS.

Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM), (2/8/2017), mengatakan bahwa target konsumen yang datang servis berdasarkan jumlah bengkel resmi. Saat ini, AHM bersama main dealer membawahi 3.768 AHASS di seluruh Indonesia.

”Keinginan besarnya, agar banyak konsumen yang masuk bengkel dan merawat motor dengan baik, supaya kendaraan menjadi aset yang terpelihara,” kata Wedijanto.

Berapa konsumen yang ditargetkan masuk bengkel AHASS? Wedijanto menyatakan tentang jumlah yang cukup banyak, karena penjualan sepeda motor Honda juga tidak sedikit.

”Tahun lalu sekitar 45 juta konsumen datang ke bengkel AHASS. Tahun ini, kami menargetkan 50 juta konsumen,” kata Wedijanto.

Soal kepuasan pelanggan, bukan diukur dari jumlah konsumen yang masuk bengkel. Ada beberapa indikator, termasuk salah satunya Customer Satisfaction Index (CSI), dimana AHM selalu memuncakinya setiap tahun.

Ukuran lain adalah Customer Satisfaction Level (CSL), berdasarkan penilaian AHM melalui diler-diler kepada konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com