Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jagoan Hyundai Tantang Honda HR-V dan Toyota C-HR

Kompas.com - 03/06/2017, 09:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Seoul, KompasOtomotif – Setelah sedikit menggoda dengan teaser lampu depan, Hyundai akhirnya mengungkap 80 persen sosok Kona, SUV yang akan bersaing di segmen-B. Gambar terbaru ini memang belum mendetail, tapi dari sini, kita sudah punya gambaran, bagaimana desain sesungguhnya.

Bagian depan dan belakang sudah menunjukkan bagaimana Hyundai berusaha membawa nuansa ”funky” untuk Kona. Lampu utama ada pada bemper, sedangkan LED DRL ada pada bagian atas, bersenyawa dengan lampu sein.

Semua itu bernaung pada gril yang sudah mengandung identitas korporat, model trapezoidal, debut pada i30 dan diikuti semua model baru Hyundai. Di bagian samping, ada karakter SUV melekat kuat dari bemper yang dilapisi moulding hitam.

Hyundai-Paultan Bagian belakang, sepadan dengan depan, memisahkan lampu utama dan lainnya.
Nuansa di belakang sama dengan depan, memisahkan lampu utama pada bagian atas dengan desain sipit, dan lampu mundur serta belok pada bemper. Secara keseluruhan, mobil tampak compact dengan atap yang landai.

Hyundai belum merilis gambar interior, namun seperti spyshot yang didapatkan Paultan, sekilas dashboard tampak dengan desain horizontal yang simpel. Setir kelihatan menggunakan model tiga palang, lubang AC model pil, sampai monitor layar sentuh.

Baca: Hyundai Buka Info SUV Pesaing Juke dan C-HR

Hyundai menyatakan bahwa Kona akan dilengkapi dengan head up display, pertama untuk pabrikan asal Korea Selatan itu. Tak hanya menampilkan kecepatan, komponen ini nantinya bakal memberikan informasi penting lain untuk pengemudi.

Kona sudah diklaim akan menjadi pintu pembuka atas jalan Hyundai sebagai pabrikan dari Asia yang akan merajai Eropa pada 2021. Debutnya dimulai musim panas tahun ini, yang tentu sudah sebentar lagi. Menarik menunggu bagaimana Kona akan berduel dengan Honda HR-V, Toyota C-HR, hingga Mazda CX-3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com