Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio SB Rebut Dua Kelas Bergengsi dengan Honda Jazz

Kompas.com - 25/07/2017, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Rio SB sukses menjadi pebalap tercepat dalam gelaran ketiga Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 12 dan Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.500 cc di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (23/7/2017). Prestasi ini merupakan kemenangan kedua bagi pebalap yang tergabung di Honda Racing Indonesia musim ini.

Rio berhasil menembus barisan terdepan dan lebih cepat dari para rivalnya. Sedangkan pebalap senior, Fitra Eri (Honda Bandung Center Racing Team) hanya mampu membuntuti di urutan kedua yang kemudian disusul M. Ferrel pada posisi ketiga untuk kelas Master.

Baca : Hasil Positif Duet Honda di Seri Awal ISSOM 2017

Sementara di kelas Rising Star, Sendy Setiawan (AJM Racing Team) berhasil menjadi juara di seri ketiga, diikuti oleh Andika Rama Maulana (Honda Bandung Center) di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Uki Ifwa dari Extra Joss Blend.

Dari kelas Promotion, Avila Bahar (Jakarta Racing.com) berhasil menjadi juara di putaran ketiga ini diikuti oleh M. Luthfi HD (DE Most Racing Team) di posisi kedua, dan Putra Rizki Bustaman (Privateer) di posisi ketiga.

Honda Jazz Speed Challenge Honda Jazz Speed Challenge

“Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge musim ke-12 sudah memasuki penghujung paruh musim pertama. Para pembalap muda semakin memperlihatkan skill mereka di masing-masing kelas dan semakin memperlihatkan performa yang kompetitif untuk keluar jadi juara umum di masing-masing kelas,” ucap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam siaran resminya, Senin (24/7/2017).

Selain Jazz, di hari dan lokasi yang sama juga berlangsung seri ketiga Honda Brio Speed Challenge 5. Muhammad Arief Hidayat (DE Most Racing Team) keluar sebagai pemimpin, sedangkan urutan dua ditempati Ivan Fauzie (Privateer), lalu Huga Laverda Labib pada posisi tiga dari GOT Speed.
 
Rio SB juga masuk dalam jajaran pebalap tercepat di ajang ITTC seri ketiga kelas 1.500 cc.  Sementara rekan satu timnya, Alvin Bahar, menempati urutan kedua di kelas 1.600 cc.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com