Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Akhirnya Buka Gerai di Maluku

Kompas.com - 22/07/2017, 10:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Morotai, KompasOtomotif – Meski masuk dalam wilayah penjualan Daihatsu Indonesia Timur, tapi Maluku nampaknya masih seperti di anak tirikan. Sampai saat ini, mereka sama sekali belum memiliki jaringan, mulai dari penjualan, servis, maupun suku cadang di sana.

Namun saat ditanyakan di sela-sela acara Terios 7 Wonders “Wonderful Moluccas”, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, kalau tahun ini mereka akan pecah telur.

“Kalau untuk yang Maluku seperti Ternate dan Ambon ini memang kami (Daihatsu) agak bolong sedikit. Namun, sebenarnya beberapa tahun lalu kami juga sudah pernah merencanakan untuk membangun satu outlet di sini,” ujar Hendrayadi, Kamis (21/7/2017).

“Jadi mudah-mudahan di 2017 ini, sekitar Agustus, outlet Daihatsu akan kami bangun dan dibuka di Ambon. Karena dari semua titik yang ada, Ambon bisa dikatakan wilayah paling ramai. Kami akan memulainya dengan 1S (sales) terlebih dahulu,” tutur Hendrayadi.

Lebarkan Sayap

Sampai saat ini, total jaringan milik Daihatsu di seluruh Indonesia mencapai 230 diler, di mana tahun ini akan ditambah lima lagi, termasuk Ambon. Saat ditanyakan soal lokasinya, Hendrayadi belum mau membeberkan secara detail.

“Jadi kemungkinan 2017 ini akan kami bangun dealer, di mana rencananya membuka 5 outlet baru lagi. Kemungkinan itu akan terjadi di semester kedua ini, dan totalnya akan menjadi 235,” tutur Hendrayadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com