Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si “Gaek” Daihatsu Terios Sukses Jelajahi Maluku Utara

Kompas.com - 21/07/2017, 07:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Morotai, KompasOtomotif – Meski sudah memasuki usia yang tidak lagi muda, sejak peluncuran perdananya 10 tahun lalu, Daihatsu Terios masih punya nyali menjelajah medan Nusantara, yang di tahun keenam ini mengarungi wilayah Maluku Utara.

Melaui Terios 7 Wonders “Wonderful Moluccas”, rombongan sudah berhasil menyelesaikan perjalanan, mulai dari KotaTernate, Pulau Halmahera, dan finish di Pulau Morotai, salah satu pulau paling utara di Indonesia.

Total jarak yang ditempuh saat ini mencapai 1.267,1 kilometer, dengan kondisi trek  di luar perkiraan, atau menjadi ekstrem karena guyuran hujan. Meski begitu, Terios tak menemukan kendala berarti, dan tetap prima sampai titik terakhir.

“Untuk ekspedisi kali ini sukses, seperti yang sudah diceritakan rombongan tadi,” ujar Rokky Irvayandi, Executive Coordinator Domestic Marketing Division Astra Daihatsu Motor, Kamis (20/1/2017).

“Berbeda dari ekspedisi sebelumnya, kali ini semua yang kami dapat lengkap. Biasanya kami hanya fokus di budayanya saja, atau keindahan alamnya. Namun kalau yang ini, semua unsur kami peroleh, mulai alamnya, budaya, flora fauna,  sejarah, bahkan bahkan dari sisi arsitektur. Untuk yang satu ini kami sangat kaya,” ujar Rokky.

Daihatsu Terios menjelajah Maluku Utara.Istimewa Daihatsu Terios menjelajah Maluku Utara.

Nekat

Rokky menambahkan, kalau ekspedisi ini tidak dikawal oleh teknisi yang masuk dalam rombongan. Tentu saja ini terbilang nekat. Pasalnya di daerah Maluku sendiri masih belum ada satupun outlet Daihatsu.

“Memang biasanya, kami sediakan lokasi atau titik untuk checking (jika di daerah itu ada diler), untuk memastikan kondisi mobilnya masih oke. Namun untuk program kali ini, Terios yang diajak menjelajah tidak mengalami kerusakan apa-apa,” ujar Rokky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com