Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Datang, Target Gaikindo Bergeming

Kompas.com - 17/07/2017, 12:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Otomania.com – Munculnya SGMW Motor Indonesia sebagai produsen Wuling disambut positif. Namun, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) melihat kontribusinya tidak akan signifikan buat penjualan nasional pada tahun ini.

SGMW Motor Indonesia sudah meresmikan operasional pabrik mereka di Bekasi, Jawa Barat. Pabrik ini telah memulai produksi model pertama, MPV Confero S. Aktivitas selanjutnya unit-unit itu akan didistribusikan ke diler sebagai langkah persiapan peluncuran.

Peluncuran sekaligus pengiriman unit pertama ke konsumen disebut bakal terjadi pada Agustus. Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun, mengatakan, ingin memproduksi 8.000 unit pada tahun ini atau selama enam bulan sampai tutup tahun.

“Untuk tahun ini barang kali belum karena kan sekarang sudah Juli dan mereka baru akan distribusi pada Agustus. Dari Agustus kan hanya empat bulan. Kami juga belum tahu berapa banyak yang akan disebar sampai akhir tahun, jadi tahun ini kami belum mengubah target apa-apa,” ujar Ketua I Gaikindo Jongkie D. Sugiarto, Selasa (11/7/2017).

Sebelumnya Gaikindo mengutarakan, pada tahun ini target penjualan nasional selevel seperti tahun lalu, yakni 1,1 juta unit. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com