Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/05/2017, 09:34 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Generasi ketujuh dari BMW Seri 5 segera hadir di Indonesia. Sedan mewah ini akan jadi rival Mercedes-Benz E-Class yang baru saja diluncurkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 lalu.

Baca : BMW Seri 5 Meluncur di Indonesia Sebelum GIIAS 2017

BMW Group Indonesia akan menjual dalam versi completely knocked down (CKD) agar lebih kompetitif. Lantas berapa kira-kira kisaran harga yang akan dipasarkan nanti?

Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, menjelaskan bahwa harganya akan sangat bersaing dengan kompetitornya.

"Untuk saat ini kita belum bisa bicarakan, karena memang belum putus. Tapi yang pasti akan kompetitif dengan rivalnya (E-Class CKD). Kita berikan pilihan baru bagi konsumen premium yang menginginkan mobil mewah dengan fitur berlimpah," ucap Jodie kepada media, Rabu (24/5/2017).

Baca : Sensasi Manuver Cantik "All New" BMW Seri 5

Seri 5 di Jepang di pasarkan mulai dari Rp 720 jutaan. Namun harga tersebut tidak bisa menjadi patokan sepenuhnya. Pasalnya selain dilengkapi dengan ragam fitur canggih, saat masuk ke Indonesia ada pajak cukup besar yang menanti.

Stanly/KompasOtomotif Eksplorasi handling All New BMW Seri 5

Tapi bila diklaim kompetitif dengan harga E-Class CKD yang di pasarkan mulai dari Rp 1,129 miliar on the road Jakarta, bisa jadi harga Seri 5 CKD pun akan berada di kisaran Rp 1 miliar.

"Yang pasti kompetitif sekali harganya, apalagi sudah CKD. Tahap awal kita luncurkan dua trim lebih dulu, yakni Luxury dan M Sport dengan mesin bensin. Setelah itu nanti juga akan ada versi dieselnya," ucap Jodie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com