Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melirik Peluang BMW Seri 5 Terbaru di Jepang

Kompas.com - 24/05/2017, 17:18 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Generasi terbaru all new BMW Seri 5 ternyata menjadi salah satu mobil premium paling laris di Jepang. Tidak heran BMW Group Tokyo Bay lebih dulu mendatangkannya dari Jerman sejak awal 2017 lalu.

Seiji Tanaka, Direcetor Corpotate Communication BMW Group Japan, menjelaskan bahwa konsumen premium di Jepang sangat suka dengan mobil yang memiliki teknologi canggih, salah satunya seperti Seri 5 generasi ketujuh.

Baca : Sensasi Manuver Canting "All New" BMW Seri 5

"Masyarakat di Jepang suka mobil dengan spek tinggi, termasuk teknologi semi otonom yang dimiliki Seri 5 terbaru. Fitur tersebut datang bersama driving steering assist dan lane keeping assistant  yang sudah terpasang sebagai fitur standar pada semua line-up Seri 5," ucap Seiji saat berbincang dengan KompasOtomotif di Tokyo, Rabu (24/5/2017).

Menurut Seiji, meski teknologi semi otonom sudah menjadi fitur standar dari semua varian Seri 5, tapi tetap ada fitur yang tidak digunakan, yakni lane change assistant. Penyebab dari pengurangan fitur tersebut dikarenakan masalah permintaan pasar.

Stanly/KompasOtomotif Eksplorasi handling All New BMW Seri 5

"Fitur tersebut tidak sesui dengan pasar di Jepang, sangat sulit untuk diaplikasi di sini market-nya pun tidak terlalu banyak," ucap Seiji.

Seri 5 resmi dipasarkan di Jepang dengan 10 trim model. Untuk harganya sendiri dimulai dari 5.99 juta yen, atau sekitar Rp 720 juta.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com