Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geely Belum Mundur untuk Membeli Proton

Kompas.com - 29/03/2017, 07:21 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif -  Berbeda dengan kabar yang beredar dua pekan lalu, terkait mundurnya Geely untuk membeli Proton, DRB-Hicom (induk bisnis Proton), mengeluarkan pernyataan lanjutan mengenai status pihak-pihak yang tertarik menjadi mitra strategis asing Proton (FSP/foreign strategic partner).

Mengutip Paultan, Selasa (28/3/2017) semua mobil yang telah mengajukan tawaran, saat ini masih lengkap. Pengumuman ini keluar saat banyak media memberitakan mengenai mundurnya raksasa otomotif asal China tersebut.

“Ada laporan berita yang menyatakan bahwa saat ini kami hanya memiliki satu penawar. Saya konfirmasi, kalau semua pihak yang mengajukan tawaran untuk Proton masih berjalan, dan DRB-Hicom masih mempelajari tawaran ini,” kata Datuk Seri Syed Faisal Albar, Managing Director DRB-Hicom.

Baca juga : Geely Dikabarkan “Mundur Teratur” Beli Proton

“Ada kekuatan dan kemampuan dari masing-masing produsen mobil, dan mitra baru diharapkan bisa menawarkan teknologi, kemampuan dan pasar baru, yang mendorong Proton sebagai merek yang diperhitungkan. Inilah sebabnya mengapa evaluasi kami terkait penawar harus mendetail. Proton dan FSP, ke depannya harus mampu menciptakan sinergi, yang akan menjamin keberhasilan usaha ini,” kata Syed Faisal.

Kabar sebelumnya mengatakan, kalau pihak mobil Geely, mengaku kebingungan mengenai konsep kemitraan yang akan dijalani. Lebih dari itu, DRB-Hicom dianggap terus-terusan mengubah rencana kemitraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com