Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balada Iwan Fals dan Mitsubishi Fuso

Kompas.com - 13/03/2017, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifIwan Fals resmi menjadi brand ambassador Mitsubishi Fuso Indonesia mulai tahun ini. Ikon musik Indonesia yang kerap menyanyikan lagu balada ini, dianggap memiliki kesamaan dengan Colt Diesel, yakni sebagai sosok yang sudah memasyarakat di Tanah Air.

Menariknya, kerja sama ini seperti gayung bersambut bagi Iwan Fals, karena mendalami kehidupan dunia truk sudah menjadi impiannya sejak kecil. Selain itu, awal kesuksesan karir penyanyi bernama lahir Virgiawan Listanto ini ditandai dengan mobil bergenre multi purpose vehicle (MPV) keluaran Mitsubishi pada era 80-1n.

"Waktu itu saya dengan Musica, kebetulan album Oemar Bakri meledak dapat sambutan hangat di masyarakat. Sebagai bonus diajak ke showroom disuruh pilih mau mobil apa, saya pilh Colt T120," ucap Iwan Fals kepada media di Gala Dinner Mitsubishi Fuso, Jumat (10/3/2017).

Pemikiran saya, lanjut Iwan, pendapatan musisi pada waktu itu tidak terlalu besar. Jadi saya pilih mobil yang bisa muat banyak, pertama karena bisa ajak keluarga, kedua sesuai kebutuhan kalau keluar kota, dan kalau kurang tambahan bisa dipakai ngompreng (angkutan umum).

Tidak hanya itu, Iwan Fals menganggap Mitsubishi juga bukan produk yang asing lagi dalam kehidupannya. Setiap ada aktivitas road show atau konser di suatu tempat, ia selalu ditemani si "kelapa kuning".

Istimewa Iwan Fals, brand ambassador Mitsubishi Fuso

"Buat saya ini seperti jodoh, karena truk saya manggung juga pakai Mitsubishi. Jadi saya beli bekas dan dulu itu dirakit di Malang, pasang hidrolik dan lain-lain untuk manggung. Lebih enak konser ke kampus atau daerah pakai truk, karena saya juga suka jalan," ucap Iwan.

Saat ditanya apa harapannya setelah menjadi brand ambassador Mitsubishi Fuso, Iwan mengatakan, agar bisa menjalin kerja sama dalam waktu yang panjang.

"Bisa setahun bisa seterusnya, tapi itu tergantung dari Mitsubishi, kalau untuk saya yah memang mau kemana lagi. Saya cinta terhadap sederhana, jalanan, dan truk, jadi tergantung dari Mitsubishinya saja," kata Iwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com