Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Kejar Satu Juta Unit Berikutnya

Kompas.com - 11/03/2017, 13:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Pencapaian satu juta unit Colt Diesel tidak langsung membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) cepat merasa puas. Dengan rancangan stategi baru dan berbagai agenda yang sudah disiapkan, Mitsubishi Fuso siap memburu prestasi satu juta unit berikutnya.

Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division KTB, menjelaskan bahwa pencapai satu juta memang proses yang cukup panjang, namun dengan situasi yang makin kondusif bukan tidak mungkin bisa lebih cepat menuai hasil berikutnya.

"Memang tidak mudah untuk diulangi, tapi kami ingin lebih cepat karena prediksi pertumbuhan ekonomi sudah mulai maju, pendapatan perkapita naik, serta infrastruktur yang mulai berkembang," ucap Duljatmono dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Adanya indikasi tersebut, lanjut pria yang akrab disapa Momon, bisa berdampak pada peningkatan kebutuhan transportasi kendaraan niaga yang lebih besar. Dengan daya serap yang lebih besar, otomatis bisa berkontribusi pada pencapain satu juta unit yang lebih cepat dari waktu sebelumnya.

Stanly/KompasOtomotif Penyerahan rekor MURI Colt Diesel satu juta unit.

"Generasi kedua saya harap bisa lebih cepat. Secara segmen kami sudah nomor satu di Indonesia, selain konsen pada pertumbuhan pasar, fokus untuk menjaga prestasi juga penting dilakukan," kata Momon.

Seperti diketahui, pencapaian penjualan satu juta unit Colt Diesel diraih KTB setelah 46 tahun beroperasi di Indonesia. Saat ini, truk yang akrab disapa "Kepala Kuning" ini sudah beredar luas di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com