Teknologi Unggulan Suzuki GSX-R 150 untuk Indonesia - Kompas.com

Teknologi Unggulan Suzuki GSX-R 150 untuk Indonesia

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 23/01/2017, 18:18 WIB
Istimewa Suzuki GSX-R 150.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) roda dua resmi memerkenalkan Sepeda Motor Sport barunya GSX-R 150 cc dan GSX-S 150 cc (naked). Keduanya tampil di ajang Indonesia Motorcycle Show 2016, November 2016 lalu.

Namun, harga belum dirilis pihak Suzuki Indonesia, dan penjualan resminya baru akan dilakukan di 18 Februari 2017, bersama tim balap barunya di MotoGP, Alex Rins dan Andrea Iannone. 

Model penantang Yamaha R15 dan Honda CBR150R ini, dianggap jadi tonggak kebangkitan Suzuki di Indonsia. Selain diklaim memiliki performa yang di atas rata-rata, untuk GSX-R memiliki fitur andalan sepert Keyless Ignition System.

Istimewa Remote keyless ignition system Suzuki GSX-R 150.

Di kelas sport 150cc, hanya Suzuki yang mengaplikasikan teknologi ini di sepeda motornya. Ini bisa jadi satu daya tarik untuk merangsang konsumen melakukan pembelian. Dalam video singkat yang dikirim pihak Suzuki, banyak keuntungan yang bisa didapat dengan sistem kunci seperti ini.

Sistem  keyless, membuat pemilik kendaraan bisa mengoperasikan sepeda motor menjadi lebih praktis dan mudah, jika dibanding dengan menggunakan kunci yang konvensional. Tombol kunci itama (main switch knob) yang posisinya berada pada tangki, semakin mudah dioperasikan.

Keuntungan lainnya, sistem ini memiliki kelengkapan fitur answer back, yang bisa digunakan untuk mencari sepeda motor ketika berada diparkiran. Lalu juga bisa digunakan untuk mematikan sepeda motor hingga jarak 20 meter.

Istimewa Remote signal radius sampai 1 meter.

Kemampuan lain yaitu keyless starter motor, di mana tunggangan hanya bisa dinyalakan ketika remote berada dalam radius satu meter dari motor. "Stop kontak" sepeda motor juga akan otomatis mengunci, apabila pengendara atau remote sudah menjauhi motor, lebih dari satu meter.

Jika knob atau tombol utama sepeda motor diputar ke posisi “acc”, tombol bisa dicabut dan mengandung sebuah kunci, yang bisa digunakan untuk membuka tangki bensin dan jok pembonceng. Masing-masing kunci keyless memiliki id number sendiri, yang tetap memungkinkan  pemilik kendaraan untuk bisa mengakses tombol utama, dalam keadaan remote rusak atau gangguan teknis lain di jalan.

Untuk lebih jelasnya bisa saksikan langsung video demonya.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar

Close Ads X