Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Toyota Innova Venturer Mulai Beredar

Kompas.com - 28/12/2016, 11:54 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifInnova Venturer mulai mengemuka akhir-akhir ini. Tipe termewah dari MPV 7-seater itu bakal diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam waktu dekat, perkiraannya awal atau pertengahan Januari 2017 mendatang.

Sudah pasti banyak yang penasaran soal harga. Seperti diketahui, tipe Innova paling tinggi saat ini adalah Q A/T diesel dengan banderol on the road Jakarta Rp 432,7 juta. Kalau pun ada yang lebih tinggi, tentu banderol akan berada di atas batas tersebut.

KompasOtomotif pun mencari tahu ke beberapa tenaga penjual, dan hasilnya, sedikit yang memberikan informasi. Salah satu sales dari diler Toyota di Jakarta Barat, mengatakan bahwa harga Innova Venturer sudah pasti akan lebih dari Rp 440 juta.

”Itu harga kisaran ya, Pak. Tapi dari informasi yang saya dapat, sepertinya lebih dari itu,” kata sang tenaga penjual kepada KompasOtomotif (28/11/2016).

Beda lagi dengan sales dari Jakarta Timur, yang mengatakan bahwa kenaikan harga dibandingkan dengan tipe Q A/T diesel berada di kisaran Rp 10 jutaan. ”Mainnya aksesori saja. Jadi bedanya sedikit,” kata dia.

Bocoran lain, soal spesifikasi, Innova Venturer akan mendapat banyak ornamen tambahan pada eksterior, termasuk lidah pada bagian bawah bodi. Lidah berlapis krom itu pun ”berkeliling” dari samping sampai belakang.

Berdasarkan data uji tipe yang diajukan TAM ke Kementerian Perindustrian, Toyota mendaftarkan dua pilihan mesin, 2.000 cc bensin dan 2.500 diesel. Artinya, isu mesin naik kelas menjadi 2.700 cc diesel terpatahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com