Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buntut Yamaha R15 Terbaru Mulai Viral

Kompas.com - 27/12/2016, 13:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah ramai bocoran tampang Yamaha R15 sedang dites di kalangan penggiat blog, kini spyshot pendukung mulai muncul. Bagian buntut atau lampu belakang diekspos lebih gamblang dan ketahuan makin modern.

Akun Instagram @Soeneeadjie mengunggah foto buntut R15 tersebut sejak tiga hari lalu. Dari sini bisa disimpulkan bahwa lampu belakang R15 terbaru jauh berbeda dengan model lama. Sekilas bahkan mirip Yamaha R6 terbaru.

Bagian samping buntut ada semacam lubang untuk fungsi aerodinamika, sekaligus berfungsi sebagai grab rail (pegangan) saat sepeda motor melaju atau akan diparkir. Nyala lampu sepertinya dari pendaran cahaya LED.

Tapi sayang, bagian buntut atas yang sudah lebih modern masih dipadu dengan lampu sein yang terkesan model lama. Sepatbor tampak mengadopsi desain masa kini, ramping tapi fungsional menahan air yang terciprat dari ban saat hujan.

Sebelumnya, para penggiat bloga sudah menunggah spyshot lain yang menunjukkan bodi bagian samping. R15 generasi terbaru menjanjikan tampang yang berbeda secara keseluruhan.

Baca: Penampakan Yamaha R15 Terbaru di Indonesia

Selain menggunakan suspensi upside down, sepeda motor juga dikabarkan bakal mengadopsi mesin baru berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Tampang ini diyakini lebih siap untuk bertarung dengan Honda CBR150R.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com