Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/11/2016, 13:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ditelikung pelan-pelan oleh Honda All New CBR150R, Yamaha tak tinggal diam dengan R15-nya. Sepeda motor sport ber-fairing 150 cc itu ternyata sudah dibekali senjata baru dengan wujud facelift yang diberi tugas untuk mengejar ketertinggalan.

Pembaca blog macantua.com mengirimkan ”foto mencurigakan” atas sosok Yamaha R15 yang teronggok di salah satu diler Yamaha Bandung. Meski hanya menampilkan bagian depan, tapi foto-foto yang diunggah sudah cukup memberi gambaran.

Bagian depan Yamaha R15 bakal berubah cukup signifikan. Dari foto pertama (tampak depan), lampu kembar masih menjadi andalan, hanya sudutnya berbeda. Bagian ujung samping diberi lekukan ke atas, sedangkan di atasnya tak lagi ditemui baut-baut pengikat.

Kebetulan, foto yang diunggah menyandingkan antara Yamaha R15 versi lama dengan yang baru. Cukup bisa dibedakan nuansanya, bahwa model baru tampak makin runcing. Sekilas justru ada kemiripan dengan R25.

macantua Yamaha R15 dilihat dari samping.
Foto kedua, dijepret dari samping, makin terasa tampang modern Yamaha R15 ini. Bagian lampu memang lebih dinamis, tidak bulat-bulat seperti model lama. Sementara rumah lampu tetap tersembunyi agak menjorok ke dalam.

Tidak ada informasi dan foto bagian lain, seperti samping dan belakang. Namun posisi penempatan stiker masih sama, meski ada beberapa perubahan grafis.

Sumber KompasOtomotif dari diler Yamaha menyatakan bahwa R15 facelift ini tak lama lagi bakal meluncur. Diperkirakan paling cepat awal bulan terakhir tahun ini.

Sementara informasi lain dari India, tebakannya malah soal mesin yang diperkirakan sudah menggunakan tipe 155 cc VVA untuk R15 V3.0.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com