Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy E-Class Terbaru Siap Berganti Status

Kompas.com - 24/11/2016, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes Benz Indonesia mengkonfirmasi bakal merakit lokal generasi kesepuluh E-Class. Sedan saloon ini diluncurkan perdana di dalam negeri, pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, Agustus lalu.

“Awal 2017 kami akan mulai dengan perakitan lokal salah satu model terpenting kami di sini, yaitu E-Class, yang sukses peluncurannya di GIIAS 2016. Versi lokal ini akan tersedia mulai kuartal kedua 2017,” ujar Roelof Lamberts, Presiden dan CEO Mercedes Benz Indonesia, saat dijumpai di Mercedes-Benz Star Expo di Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Roelof melanjutkan, kalau E-Class yang baru didatangkan tersebut mendapat respons positif di pasar premium Indonesia. Dari seluruh unit yang didatangkan impor, saat ini sudah hampir habis di diler-diler.

“Faktanya, hampir seluruh stok yang kami impor secara utuh (completely built up/CBU) terbeli. Sehingga kini hanya tinggal beberapa unit yang tersedia di diler,” tutur Roelof.

Terkait dengan apakah akan ada produk baru di 2017, Roelof masih belum mau membocorkannya. “Jika ada kesempatan kami juga akan meluncurkan model spesial kami, tapi kami tidak bisa memberi informasinya sekarang,” kata Roelof.

Pada saat diluncurkan Agustus lalu, sedan Mercy ini dijual dengan dua varian. Mulai dari E 250 AVA yang dibanderol Rp 1,179 miliar dan E 300 AVA seharga Rp 1,379 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com