Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR250RR ”Riuhkan” Sepang

Kompas.com - 31/10/2016, 15:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sepang, KompasOtomotif – All New Honda CBR250RR produksi PT Astra Honda Motor (AHM) menyedot perhatian pecinta balap di booth Honda, Sepang International Circuit, Malaysia, saat digelar balap MotoGP (30/10/2016).

Dua unit motor sport 2-silinder itu mejeng mengandalkan segenap kelebihan dan fitur yang tergolong canggih di kelasnya. Satu unit versi standar warna Racing Red, dan satunya lagi versi modifikasi bertema Cowboy Style.

CBR250RR dipamerkan besama jajaran motor sport premium Honda yang juga mengusung filosofi ”Total Control”, seperti replika motor supersport RC213V dan versi jalanannya, RC213V-S.

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra menyatakan senang saat motor ciptaan anak bangsa disambut antusias pecinta motor sport di dalam negeri, juga dari mancanegara seperti yang terlihat di Sepang.

”Kami ingin mendekatkan motor impian ini kepada pecintanya dari mancanegara. Ajang MotoGP Sepang merupakan salah satu kegiatan balap dunia yang kami anggap tepat menjawab rasa penasaran pecinta Honda dari berbagai negara,” kata Indra.

All New Honda CBR250RR memang layak mendapat perhatian, karena motor ini punya banyak kelebihan dibandingkan kompetitor. Dari sisi jantung pacu, motor ini menggendong tipe mesin 250 cc pendingin cairan 2-silinder pararel, menggelayut di rangka teralis yang compact.

Besaran tenaga yang sempat disembunyikan AHM kini sudah dibeberkan, yakni mencapai 36,2 tk @12.500 rpm dan torsi maksimum 22,5 Nm @10.500 rpm. All New Honda CBR250RR juga menjadi model teringan di kelasnya dengan bobot 165 kg untuk tipe standar dan 168 kg untuk tipe ABS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com