Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi "Rahasia" Honda di CBR250RR

Kompas.com - 03/10/2016, 09:01 WIB

Jerez, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah memperkenalkan All-New CBR250RR kepada publik. Bahkan, sepeda motor sport 250cc itu juga sudah diperkenankan diuji coba oleh jurnalis. Tapi, sampai saat ini AHM masih merahasiakan harga dan spesifikasi resminya.

Meski demikian, sudah banyak tanda-tanda soal harga resmi kendati masih di ranah kisaran. Soal spesifikasi juga sudah bisa diterka, hanya saja belum ada angka pasti mengenai total output dari mesin atau torsi CBR250RR tersebut.

Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing AHM, menjelaskan, ini adalah bagian dari strategi pemasaran baru Honda. Margono mengakui, bahwa cara ini memang di luar dari kebiasaan AHM dalam memperkenalkan produk terbarunya.

"Sejak awal kabar mengenai CBR250RR keluar di Tokyo Motor Show 2015 lalu, respon terhadap model ini sangat luar biasa. Tim enginering kami juga bekerja keras dalam merancang ini, karena motor tersebut adalah produk lokal. Intinya, memang masih banyak pengembangan yang harus dilakukan sampai benar-benar diproduksi," jelas Margono kepada KompasOtomotif di Jerez, Spanyol, Minggu (2/10/2016).

Margono mengakui bahwa AHM tidak ingin kehilangan momentum dalam meluncurkan CBR250RR. Tapi di sisi lain, Honda juga ingin memberikan produk yang terbaik, karena motor ini tidak hanya untuk pasar Indonesia, melainkan buat produk global.

"Ini strategi baru dalam pemasaran kami, yang memang dirancang agar benar-benar sempurna. Tapi, kabar baiknya sebentar lagi CBR250RR sudah bisa benar-benar kami luncurkan dengan harga dan spesifikasi yang sudah resmi," tutup Margono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com