Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki S-Cross Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 11/08/2016, 15:00 WIB


Tangerang, KompasOtomotif -PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi meluncurkan model terbarunya, SX-4 S-Cross di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Kamis (11/8/2016). Model ini diharapkan mampu membuat Suzuki ikut menikmati segmen crossover atau sport utility vehicle (SUV) kompak yang lagi tumbuh.

"Kini kami menawarkan konsep baru yang mengintregrasikan desain hatchback dan fungsi SUV terdepan," ujar Davy J Tuilan, Automobile Deputy Managing Director SIS di sela peluncuran.

Davy menjelaskan, meski S-Cross sudah mendapat penyegaran tampilan (facelift) di Eropa, pihak SIS justru memilih wajah lawas. Tetapi, Davy mengatakan, fitur-fitur yang ditawarkan justru lebih lengkap, mulai dari cruise control, sistem audio canggih dengan monitor 7-inci, HID headlamp, dan paddle shift di lingkar kemudi.

Interior dikemas dengan dasbor dinamis, yang memberikan tampilan lega. Aksen perak juga membuat desainnya lebih kekinian, serta ada lapisan pelindung dasbor yang membentang sepanjang kabin.

Desain eksteriornya punya tiga kunci, yaitu Emotion, Quality, dan Aerodynamics. Suzuki menawarkan S-Cross dalam empat pilihan, yakni Urban Blue, Pearl Artic White, Premium Silver dan Granite Grey.

Jantung pacu menggendong mesin bensin M15A VVT yang dipadu padankan dengan transmisi manual 5-percepatab atau otomatis 6-percepatan. Di atas kertas, diklaim tenaganya mencapai 80 kW pada 6.000 rpm dan torsi 138 pada 4.400 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com